Seminar motivasi dalam rangka peringatan hari Kartini

Lingga (Media Center) - Peringati hari Kartini, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga menggelar seminar motivasi di aula Kantor Bupati Lingga, Jum'at (21/04/2017) pagi.

Seminar yang digelar hanya satu hari itu menghadirkan satu orang nasumber dari kantor tenaga penyuluh kanwil, Kemenkumham Provinsi Kepri dengan mengangkat tema "Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Perempuan di Bunda Tanah Melayu yang Tangguh Menuju Lingga Terbilang 2020".

Dalam sambutannya, ketua GOW Lingga Maratusholiha mengatakan seminar motivasi diadakan dengan tujuan untuk memotivasi kaum perempuan dan meningkatkan perannya dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Lingga.

Dimana dikatakannya, saat ini cara pandang kaum peremuan tidak lagi hanya menjadi seorang ibu, tapi juga sudah ikut membangun bangsa, sehingga bisa menyetarakan kaum pria.

“Hari Kartini ini, tidak hanya diperingati setiap tahun saja. Namun sepanjang masa kaum perempuan harus tetap berjuang sebagaimana Raden Ajeng Kartini dulunya,” ujar Maratusholiha

Untuk itu, dia meminta kepada kaum perempuan di Kabupaten Lingga khususnya, bisa terus maju dan berjuang serta bergerak dengan semangat emansipasi yang dimulai oleh Ibu Kartini dahulu.

"Ibu kita Kartini, dahulunya ikut berperang dalam mengusir penjajah. Tapi berperang bukan dengan sebilah parang, namun dengan pola pikirnya. Saya harap Kartini yang sekarang ini lebih bisa lagi berperang menghadapi tantangan perkembangan zaman ini. Mari kita lawan dengan menyukseskan pembangunan daerah kita ini," tuturnya.

Namun disamping itu, lanjut Maratusholiha  sebagai wanita tentu tidak melupakan kodrat yang mana memiliki tugas utama sebagai seorang istri dan seorang ibu. Meskipun sebagai wanita karir yang berkarya dan berprofesi di bidang masing-masing.

"Tugas utama tetaplah mendapingi suami dan ibu bagi anak-anak. Sebagai orang tua kita juga harus senantiasa mengarahkan putra-putri agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif. Oleh sebab itu saya berharap kartini masa kini bisa mengedepan semangat perjuangan, terutama ikut berperan dalam pembangunan, sehingga Lingga Terbilang 2020 bisa kita wujudkan dan rasakan bersama," tutup Maratusholiha (HMS/Bayu)

Website SKPD Lingga