Bupati Lingga memberikan santunan kepada sejumlah anak di Kelurahan Raya

Lingga (Media Center) - Bupati Alias Wello mengajak semua lapisan masyarakat bersatu untuk membangun Kabupaten Lingga dengan semangat gotong-royong di tengah krisis global yang sedang melanda Indonesia saat ini.

Hal itu disampaikan Alias Wello (Awe) saat menjalankan safari

Ramadhan di Masjid Al Inayah, Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat pada Rabu (31/5/2017).

"Kabupaten Lingga ini perlu dibangun dengan kerja sama, tidak hanya Bupati sendiri yang tungus lumus, seluruh masyarakat pemuda dan semua kalangan harus bersama-sama membangun Lingga ini, barulah bisa maju," kata Alias Wello dalam sambutannya, saat berbuka bersama di Masjid Al-Inayah.

Alias Wello mengatakan tahun depan sesuai dengan intruksi Presiden bahwa Negara kembali akan melakukan efisiensi anggaran. Hal ini tentu akan kembali berdampak bagi Kabupaten Lingga sendiri.

Namun begitu dirinya tetap optimis bahwa sebentar lagi dalam waktu yang tidak lama, Lingga akan menjadi Kabupaten yang di lirik oleh investor.

"Kita fokus pada program perikanan, pertanian, pariwisata dan peternakan dan itu sudah mulai menampakan hasil," kata dia.

Meskipun begitu kepemimpinan dirinya bersama wakilnya Muhammad Nizar untuk tahun ini berhasil menekan terjadinya defisiti anggaran. "Kalau defisit saya bersama Nizar sudah berhasil lepas dari defisit, ini suatu keberhasilan," ujarnya.

Di Sektor pertanian Lingga saat ini sedang melaksanakan projek dari Pemerintah Pusat dan Provinsi dengan melaksanakan percetakan sawah seluas 3.000 Ha, kemudian di bidang peternakan tahun ini Lingga akan diberikan 100 ekor sapi dari Pemerintah Provinsi.

Untuk Sektor perikanan sendiri saat ini pemerintah akan menggelontorkan Rp20 miliar untuk pabrik pengalengan ikan di Senayang.

Kemudian beberapa waktu yang lalu kunjungan Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi ke Lingga juga sudah mewacanakan akan melaksanakan kerja sama di bidang pariwisata khususnya dalam pengelolaan Pulau Berhala yang sempat menjadi rebutan.

"Inilah harapan kita, saya mungkin tidak lagi mencalonkan diri tapi kita sudah siapkan kader-kader muda kita untuk tampil ke depan," jelasnya. (*/mc)

Website SKPD Lingga