Kapal tambahan yang melayani mudik 1438 H di Lingga

Lingga (Media Center) - Armada kapal untuk rute mudik dari Telaga Punggur Batam ke pelabuhan Jagoh Dabo Singkep dan Sungai Tenam Lingga ditambah guna mengurai kepadatan penumpang pada H-3 Idul Fitri tahun 2017.

Selamat, Kepala Bidang Perhubungan Laut di Dishub Kabupaten Lingga, Kamis (22/6) mengatakan, pihak operator yang melayani rute pelayaran dari Batam menuju dua pelabuhan Lingga tersebut mulai menambah armada pada hari ini.

"Operator kapal Mv. Oceana untuk rute Batam-Jagoh sudah koordinasi. Mereka memberangkatkan dua kapal hari ini. Begitu juga pihak operator Speedboat SS. Istiqomah Jaya yang ke Sungai Tenam Lingga," kata dia.

Menurutnya, penambahan kapal dari Batam ke Lingga memang sudah rutin terjadi setiap momen mudik lebaran. Lonjakan penumpangnya terhitung mulai H-4 hingga H-1 Idul Fitri. Kapal tambahan akan terus diberangkatkan hingga H-1 mendatang.

"Kapalnya terus jalan hingga H-1 kedepan," ujarnya.

Sementara arus mudik melalui Tanjugpinang ke Kabupaten Lingga pada H-3, armada kapal Lintas Kepri, Arena 2 dan Arena 3 akan diberangkatkan pulang-pergi (PP).

Untuk rute Pancur-Senayang, lanjut Selamat, pihaknya masih menunggu info dari operator yang melayani rute tersebut.

"Kalau pihak operatormya terkendala, kami sudah siagakan kapal tambahan. Kami juga minta agen Pancur mendata para penumpang mudik, agar arus balik nanti lebih mudah diantisipasi," tutupnya. (*/MC)

Website SKPD Lingga

Dinas Pendidikan
Dinas Pendidikan   (1) Dinas Pendidikan Tipe B, menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Bidang Pe…