Kepala Dinkes-PPKB Lingga, Syamsul Rizal

Lingga (Media Center) - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak gratis bagi masyarakat pada Minggu ke empat bulan Juli 2017 ini.

"Iya kita akan melaksanakan operasi katarak secara gratis bagi masyarakat di Lingga ini. Tempatnya nanti dilaksanakan di Rumah Sakit Encik Maryam, Daik dan

RSUD di Dabo Singkep," kata Kepala Dinkes-PPKB Lingga, Syamsul Rizal, Senin (10/7/2017)

Dia menjelaskan, kegiatan itu nantinya akan di gerakkan langsung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lingga bekerja sama dengan persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PDSMI) dari cabang Jawa Barat.

"Kegiatan ini kita gandeng IDI Lingga. Karena mereka Dokter, jadi kita tunjuk sebagai panitianya. Kalau pengobatannya itu dari PDSMI." jelasnya.

Dia mengajak bagi masyarakat yang memiliki kelainan mata atau menderita penyakit katarak bisa langsung mendaftarkan dirinya segera mungkin. Karena pendaftarannya dimulai pada tanggal 10 sampai dengan 17 Juli ini.

"bagi masyarakat yang ada di Daik Lingga, bisa mendaftarkan dirinya di Klinik Pratama dr Suryadi Daik Lingga dan kalau untuk Dabo itu di Klinik Praktek dr Raymon Dabo Singkep. Kalau yang lain bisa datang ke setiap Puskesmas yang ada di tempat masing-masing," ujarnya

Dia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan juga bagi masyarakat penderita katarak bisa terbantu. (Hms/Bayu)                       

Website SKPD Lingga

Dinas Pendidikan
Dinas Pendidikan   (1) Dinas Pendidikan Tipe B, menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Bidang Pe…