Ilustrasi anugerah adipura

Lingga (Media Center) - Berkat kerja keras semua pihak, pemerintah kabupaten Lingga untuk pertama kalinya berhasil meraih anugerah adipura.

Piala yang menjadi supremasi tertinggi bidang lingkungan tersebut akan diterima langsung Bupati Lingga Alias Wello pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang di Ruang Auditorium Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta.

Plakat dan sertifikat Adipura tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan keberhasilan Kabupaten Lingga mendapat Adipura bukan hanya kerja Dinas Lingkungan Hidup dan pemerintah kabupaten saja, tapi tentunya didukung oleh masyarakat.

"Kami Dinas LH hanya sebagai pelaksana, ini adalah hasil kerja keras seluruh masyarakat dan Bupati Lingga yang bekerja tanpa pamrih," ujarnya.

Ia mengatakan, selain mendapatkan penghargaan Adipura di tahun 2017 ini kabupaten Lingga juga masuk dalam penilaian Adiwiyata tingkat nasional.

"Ada empat sekolah yang tahun lalu sukses menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi akan mengikuti Adiwiyata tingkat nasional yaitu SMA Negeri 1 Singkep, SMA N 2 Singkep, SMK Negeri Singkep dan SD 003 Singkep," sebutnya

Adipura adalah penghargaan tertinggi bidang Lingkungan Hidup di Indonesia, tidak mudah mendapatkan penghargaan ini beberapa usaha dan kerja keras harus di tempuh setiap daerah untuk mewujudkan daerah mereka menjadi Kota adipura.

Di provinsi Kepulauan Riau sendiri, adipura ini merupakan penghargaan yang pertama kali bagi Kabupaten Lingga, yang merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang Lingkungan Hidup. Sebelumnya Adipura hanya menjadi langganan kota-kota besar di Kepri diantaranya Kota Tanjungpinang, Batam dan Karimun. Tapi tahun ini sebuah apresiasi yang luar biasa, kabupaten dengan luas lautannya lebih luas dibanding daratan ini, mampu meraih Adipura. (Hms/bayu)

Website SKPD Lingga