Kadishub Lingga dan staff menyerahkan bantuan alat keselamatan kepada penambang speedboat

Lingga (Media Center) - Antisipasi kenyamanan dan keselamatan penumpang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga membagikan sebanyak 66 buah Life jaket dan 40 pelampung bulat kepada sejumlah Speed Boat dan Pompong yang melayani penumpang antar lokal yakni rute Jagoh - Penarik.

"Iya mengantisipasi saat ini di daerah jagoh-penarik anginnya lagi kencang dan ombak yang cukup tinggi. Karena ini juga musim Selatan. Jadi kita dari Dishub memberikan bantuan berupa life jaket tadi," kata Yusrizal, Kepala Dishub Lingga, Selasa (1/8/2017)

Namun Yusrizal meminta kepada penerima untuk selalu membawa ataupun menyiapkan bantuan itu di Speed dan Pompong nya. Jika tidak maka akan ditarik kembali.

"Setelah pembagian tadi kita imbau mereka untuk standby terus Life jaket dan pelampung baik di Speed dan Pompong. Karena bantuan itu kita berikan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkap Yusrizal

Dia berharap kedepan, para awak Speed dan Pompong bisa menggunakan bantuan ini sesuai dengan permintaannya dan selalu memperhatikan kondisi cuaca serta kapasitas muatan penumpang sebelum berangkat. (Hms/Bayu)

Website SKPD Lingga