Wakil Bupati Lingga, M.Nizar memberikan sertifikat penghargaaan kepada insan berprestasi

 Lingga (Media Center) - Sebanyak 46 orang yang terdiri dari pelajar, pemuda dan tokoh masyarakat mendapat apresiasi dari pemerintah Kabupaten Lingga karena dinilai telah mengharumkan Lingga dalam berbagai ajang kompetisi baik secara nasional maupun internasional.

Apresiasi itu diberikan berupa piagam penghargaan oleh pemkab Lingga di Malam Anugrah Puncak Prestasi dan Pergelaran Seni Budaya Nusantara yang digelar di halaman kantor Bupati Lingga, Minggu (20/8/2017) malam.

"Selamat kepada yang telah meraih penghargaan hari ini, dan semoga prestasi ini tidak hanya sampai disini," kata Bupati Lingga yang diwakili Asisten III Pemkab Lingga, Abdul Rahkman saat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada sejumlah insan yang berbakat tersebut.

Dia menjelaskan, penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten atas prestasi yang telah dicapai. Dengan harapan apa yang telah didapat bisa menjadi contoh ataupun motivasi bagi insan lainnya untuk bangkit berkarya.

"Kita berharap apa yang didapatkan hari ini bisa menjadi motivasi, tidak hanya pada penerima penghargaan tetapi kepada masyarakat Lingga lainnya untuk bangkit berkarya. Tidak peduli kompetisi itu dalam bentuk apapun selagi masih dalam koridor wajar," ungkapnya.

Adapun penerima penghargaan ini terdiri berbagai bidang mencakup pemenang pertama fotografi tingkat nasional di Kuwait tahun 2016 yakni Said Fauzi. Pemenang guru berprestasi tingkat provinsi Kepri tahun 2017 kepada Fauziah salah satu guru di SMA Lingga Utara. Dua belas atlit Lingga berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2017. Enam orang peserta STQ yang berprestasi tahun 2017 salah satunya kepada Andika Pangestu sebagai juara II STQ tingkat internasional di Taheran, Iran.

Lima pelajar Lingga sebagai juara I kategori photografi inspiratif hari Forum Anak Nasional (FAN) tingkat provinsi Kepri tahun 2017. Empat Belas penggiat olahraga berprestasi dan berdedikasi Kabupaten Lingga. Empat pelatih berprestasi tingkat nasional tahun 2017 serta tiga veteran.

Selain itu perhargaan juga diberikan kepada empat desa pemenang lomba kebersihan desa tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017. Koperasi Serba Usaha Tunas Garda Terbilang, KUD Tunas Baru serta Sanggar Megat Syah Alam sebagai pemenang dua kategori penyaji terbaik tingkat provinsi Kepri tahun 2017. (Hms/Bayu)

Website SKPD Lingga

Dinas Pendidikan
Dinas Pendidikan   (1) Dinas Pendidikan Tipe B, menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Bidang Pe…