M. Asward (Topi Merah) mendampingi Tim Peniliti Pengkaji Gelar Pusat saat kunjungan ke Museum Linggam Cahaya

Lingga (Media Center) - Pemerintah Kabupaten Lingga mengajak seluruh komponen masyarakatnya untuk turut bersama-sama mendoakan Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) III menjadi Pahlawan Nasional.

Ajakan itu disampaikan Asisten I Bupati Lingga, M. Asward saat mewakili Bupati mendampingi Tim Peniliti Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP) meninjau sejumlah situs peninggalan SMRS III di Lingga, Sabtu (9/9/2017)

"Semuanya kita minta dukungan dan doa lah dari seluruh komponen masyarakat, semoga pengajuan SMRS III menjadi Pahlawan Nasional bisa tercapai," ungkapnya

Apalagi diakui Asward, saat ini SMRS III sudah mendapat penilaian yang sangat baik dari pemerintah Pusat dan TP2GP. Dimana terdengar  ungkapan dari TP2GP bahwa saat sampai di Lingga sudah terasa aura kepahlawanan sang Sultan.

"Semalam kita jemput mereka (TP2GP) di Sungai Tenam, mereka bilang sudah terasa auranya dan tidak diragukan lagi kepahlawan SMRS III. Ini mudah-mudahan penilaian baik dari mereka," kata Asward

Ia berharap, kerja keras yang sudah dilakukan selama ini baik dari Pemda sendiri maupun TP2GD Kepri bisa membuahkan hasil pada November mendatang.

"Semoga apa yang kita usahakan dan kita cita-citakan bersama bisa tercapai, Amin. Besar sekali harapan pemerintah daerah SMRS III menjadi pahlawan Nasional," tutupnya (Hms/Bayu)

Website SKPD Lingga

Dinas Pendidikan
Dinas Pendidikan   (1) Dinas Pendidikan Tipe B, menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Bidang Pe…