Wakil Bupati Lingga, bersama perwakilan dari Disparpora dan KNPI, saat menyampaikan penghargaan kepada pelatih dan insan olah raga berprestasi di Lingga

Lingga (Media Center) - Sebanyak 70 insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi di Kabupaten Lingga dapat apresiasi dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

Apresiasi berupa sejumlah uang dan piagam penghargaan itu diberikan pada malam penghargaan yang digelar dilapangan Hangtuah Daik, Minggu (29/10) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, anggota DPRD Lingga Said Agusmarli, Sekretaris Disparpora Lingga Muhammad Bajari, Kabidpora Safaruddin, Kabid promosi Sayed Fahlevi, Camat Lingga Yulius, Kasi Olahraga Rostam, Kasi Pemuda Supendi dan tamu undangan berserta penggiat olahraga dan atlet-atlet Kabupaten Lingga.

Kabidpora Safaruddin pada kesempatan itu mengatakan apresiasi atau penghargaan diberikan kepada sejumlah atlet dan penggiat olahraga yang telah berprestasi dan membawa nama Kabupaten Lingga baik ditingkat provinsi maupun nasional. Untuk atlet adalah mereka yang telah menyumbangkan medali baik itu emas, perak maupun perunggu. Sedangkan kepada pengiat olahraga adalah mereka yang telah membina atlet baik itu pelatih, maupun official team.

"Kita melakukan ini sesuai dengan komitmen Bupati Lingga kepada pelatih maupun atlet yang telah berkecimpung di dunia olahraga namun berkeluh-kesah belum benar-benar diperhatikan pemerintah," papar dia, Minggu (29/10) malam.

Tetapi disampaikan, malam apresiasi insan olahraga ini merupakan bukti nyata pemerintah Kabupaten Lingga berkomitmen terhadap dunia olahraga dengan mengapresiasi insan-insan olahraga yang telah menggambarkan nama Kabupaten.

"Kita menyadari dengan banyaknya acara akhir-akhir ini. Dengan keterbatasan anggaran tetapi dengan komitmen Bupati malam ini sebagai bukti nyata penghargaan kita terhadap atlet dan pelatih yang telah memberikan kontribusi terhadap Kabupaten," ujar dia.

"Ada 70 orang yang kita berikan apresiasi baik atlet maupun pelatih. Mereka yang mendapat emas, perak maupun perunggu. Kalau emas itu Rp 1 juta, Perak Rp 700.000 dan untuk Perunggu Rp 500.000 ," papar dia.

Dia sampaikan apresiasi ini merupakan pemanasan atau sebagai agenda untuk mengawali kegiatan serupa kedepannya.

"Tahun ini merupakan awal apresiasi dan kedepan ini merupakan agenda karena tepat 27 Oktober lalu kita telah membuka Seleksi POPDA VII tingkat Kabupaten Lingga, dimana nanti akan ada atlet yang akan berjuang mengharumkan nama Kabupaten Lingga baik itu di provinsi maupun di tingkat Nasional. Mudah-mudahan," lanjut dia.

Dia juga menyampaikan mohon doa dan dukungan sebab salah satu atlet sepakbola U-15 Kabupaten Lingga yang saat ini sedang mengikuti Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sepakbola tingkat provinsi Kepri di Kabupaten Karimun dalam waktu dekat akan mengikuti seleksi sepakbola tim nasional usia 15 tahun.

"Kami mohon doa dan dukungan Karen sekali lagi adek kita Reza, yang sekarang PPLP di Karimun sekitar bulan 3 akan seleksi mewakili Kepri seleksi timnas. Dan malam ini juga ketiga atlet kita yang di PPLP kita apresiasi," tutup dia.

Ditempat yang sama Sekretaris Disparpora Kabupaten Lingga, Muhammad Bajari menyampaikan rasa terimakasih kepada sejumlah atlet karena berhasil menyumbangkan prestasi untuk nama baik Kabupaten. Selain itu, apresiasi ini diharapkan jadi motivasi dan semangat untuk lebih giat dan lebih meningkatkan lagi semangat kompetisi.

"Kita harap ini sebagai motivasi atlet baik yang sudah maupun yang saat ini sedang kita seleksi untuk mewakili ditingkat provinsi," ujar dia.

Sementara Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar turut menyampaikan hal yang sama. Atas nama Kabupaten Lingga dia mengungkapkan terimaksih kepada atlet yang telah mengajarkan kan Kabupaten.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kapada Disparpora. Karena inisiatif dan komitmen ini, mudah-mudahan menjadi motivasi semangat atlet Kabupaten Lingga," papar Wabup. (HMS/Bayu)

Website SKPD Lingga