Plt. Sekda Lingga, Djunaidi

Lingga (Media Center) Djunaidi Adjam yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekda Lingga , resmi mengukuhkan Dewan Kesenian Kabupaten Lingga (DKKL) dengan masa bhakti 2017-2021 di Aula Hotel Gapura Dabo, Sabtu (6/1) malam.

Beliau menyampaikan apresiasinya kepada Dewan Kesenian Kabupaten Lingga, serta apresiasi pemerintah daerah kepada DKKL, yang telah melaksanakan rakor pengurus dan rencana programnya pada tahun 2018.

"Dewan Kesenian bukanlah suatu hal yang baru dan sudah lama dikenal masyarakat. Hingga legalitas penganggarannya juga disupport di akhir tahun. Arahkan organisasi berjalan baik. Menjadi inspirasi. Artinya dewan kesenian merupakan mitra pemerintah," kata Djunaidi.

Melihat kondisi saat ini, Djunaidi yang juga pernah menjabat sebagai kepada Dinas Lingkungan Hidup tersebut menyampaikan harapannya kepada Dewan Kesenian yang baru saja dilantik, agar bisa menjadi motor penggerak yang mampu mengangkat harkat dan martabat Bunda Tanah Melayu, serta menjadi motivator kepada lembaga-lembaga kesenian lain untuk ikut berperan aktif, terutama dalam bidang kesenian.

Lebih lanjut Djunaidi mengatakan, kesenian dari kabupaten Lingga yang berkiprah di provinsi tidak kalah saing dengan kabupaten kota yang lain. Maka, Dewan Kesenian sebagai motor penggerak harus menyusun program sebaik mungkin untuk kemajuan kesenian di kabupaten Lingga.

Pada pengukuhan tersebut, sastrawan Singkep, Norman, hadir membacakan karya sastra puisinya yang berjudul 'cerita yang sama'. Sejumlah anggota Dewan Kesenian terkesima mendengarkan pembacaan puisi tersebut. Hadir pula pada malam pengukuhan tersebut sejumlah tamu undangan. Nampak hadir Pak Laiya mewakili Kajari Dabo, serta perwakilan dari Kapolres dan Lurah Dabo. (SMI/MC)

Website SKPD Lingga