Kepala BKPP Kabupaten Lingga Ary Satia Dharma

Lingga (Media Center) Bupati Lingga, melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga akan segera melakukan uji kompetensi terhadap seluruh tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Kabupaten Lingga.

"Ini sesuai dengan perintah Bupati Lingga untuk lebih memantapkan peran PTT dan THL dalam menjalankan tugas," kata Kepala BKPP Kabupaten Lingga Ary Satia Dharma, Kamis. (12/1)

Kegiatan yang akan dilaksanakan langsung di setiap OPD ini, nantinya akan dilaksanakan oleh tim yang telah dibentuk oleh BKPP. Mengenai hal tersebut, PTT dan THL yang ada di kabupaten Lingga, dilarang untuk melakukan perjalanan dinas, baik Dinas Dalam, maupun Dinas Luar.

Tim yang dibentuk juga akan langsung mengecek kelengkapan administrasi setiap PTT dan THL. Mulai dari ijazah dan SK terakhir, hingga kebutuhan pendukung lainnya. Setelah dilakukan uji kompetensi ini, maka Bupati Lingga baru akan melakukan perpanjangan kontrak PTT dan THL.

Kegiatan uji kompetensi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari mendatang, menurutnya merupakan komitmen Bupati Lingga untuk menciptakan reformasi birokrasi di jajaran Pemerintahan Kabupaten Lingga, dengan tujuan meningkatkan kinerja PTT dan THL dalam menjalankan tugas, dalam membantu PNS atau ASN yang saat ini masih kekurangan tenaga.

"Ini bagian dari komitmen Bupati Lingga untuk meningkatkan kinerja pegawainya. PTT dan THL ini sangat dibutuhkan untuk mengisi beberapa kekosongan personil ditiap OPD sehingga harus bekerja profesional," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Lingga beberapa waktu yang lalu menyampaikan bahwa, tahun 2018 ini mungkin saja dilakukan rasionalisasi jika nanti ditemukan beberapa PTT dan THL yang tidak efektif dalam bekerja. Hal ini dikarenakan kurangnya pengawasan kinerja yang dilakukan BKPP terhadap kedisiplinan pegawai.

"Jika kita tidak serius dalam bekerja, maka apa yang kita cita-citakan tidak akan pernah terwujud, makanya saya katakan kalau ada pejabat ataupun pegawai maupun honorer yang merasa tidak mampu silahkan mengundurkan diri," tegasnya. (SMI/MC)

Website SKPD Lingga