Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Junaidi Adjam

Lingga (Media Center) - Dinas Lingkungan Hidup, mengadakan kegiatan sosialisasi penanganan sampah di Gedung Nasional Dabo Singkep, Jumat (2/2/2018). Tema yang diusung dalam sosialiasi ini adalah "Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah."

Adapun maskud dari sosialisasi ini berkaitan dengan akan diperingatinya Hari Sampah Sedunia. Selain untuk merealisasikan surat edaran Menteri, penanganan sampah juga merupakan salah satu kategori penilaian untuk meraih Adipura tahun ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam menerangkan, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan surat edaran Menteri LHK Nomor SE 1 Men LHK 2018, tentang kerja sama untuk peningkatan penanganan sampah dalam rangka Hari Sampah se-dunia.

Dia juga menambahkan, implementasi dari kegiatan ini yaitu dengan bentuk pelaksanaan 3 bulan bersih sampah, dari tanggal 1 Januari hingga 21 April 2018 dengan melibatkan semua komponen masyarakat. Mulai dari Pemerintah Daerah hingga kepada instansi vertikal, LSM, OKP dan seluruh elemen masyarakat Lingga.

“Hal ini tidak terlepas dari indikator penilaian dalam pencapaian Adipura, oleh sebab itu kita berharap agar kegiatan ini dapat didukung oleh seluruh elemen masyarakat," tutupnya.

Website SKPD Lingga