Wakil Bupati Lingga, M.Nizar saat menyampaikan sambutannya (05/02)

Lingga (Media Center) - Bupati Lingga, M. Nizar menghadiri pembukaan Seleksi Musabawah Tilawatil Qur’an yang dilaksanakan di Kecamatan Lingga pagi ini (05/02/2018). Tampak hadir pula anggota DPRD Kabupaten Lingga yang dalam hal ini diwakili oleh Khairil Anwar, Kemenag Kabupaten Lingga, Kepala Dinas beberapa OPD, Ketua LPTQ Kecamatan Lingga, KUA kecamatan Lingga, Ketua MUI Kabupaten Lingga dan Kecamatan serta dihadiri pula oleh Ketua LAM Kabupaten, maupun Kecamatan Lingga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar menyampikan dalam 14 tahun terakhir, baru inilah kali pertama Kabupaten Lingga melakukan seleksi MTQ tingkat kecamatan seperti ini.

“Biasanya dalam 14 tahun kita berkabupaten,  ditingkat desa atau tingkat kecamatan apalagi tingkat kabupaten, akan  kita gelar astaka, namun kali ini kita hanya melakukan seleksi saja” kata dia.

Nizar berharap, Kabupaten Lingga dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi nanti bisa mencapaikan target 3 (tiga) besar.

“Langkah-langkah kita dalam mencapai target 3 (tiga) besar di MTQ Provinsi nanti, yakni kita perlu adakan seleksi ditingkat kecamatan terlebih dahulu, terus baru kita akan lakukan seleksi di tingkat Kabupaten” paparnya.

Nizar juga menyampaikan, seleksi MTQ tingkat Kecamatan diakhir Januari 2018 seharusnya semuanya sudah siap. Namun dikarenakan komunikasi yang tersendat dan ada beberapa daerah yang belum siap, sehingga hal ini tidak bisa berjalan sesuai dengan rencana.

“Hari ini kita baru melaksanakan seleksi tingkat kecamatan Lingga, dan Insyaallah untuk di Lingga Utara beberapa hari kedepan akan segera kita laksanakan juga. Jadi kita harapkan pada pertengahan Februari ini, seleksi di tingkat kabupaten juga akan selesai kita laksanakan," kata Nizar berharap.

Dia juga mengatakan untuk MTQ tingkat Provinsi nanti, Lingga akan mengambil dan menyeleksi anak-anak asli daerah tanpa mengambil anak- anak luar dari Kabupaten Lingga. Sehingga anak daerah bisa tersalurkan bakatnya dan bisa membanggakan nama Kabupaten Lingga ini sendiri. (SMI/MC)

Website SKPD Lingga