Kapolda Kepri, saat kunjungan ke Pangkalan TNI AL di Dabo Singkep

Lingga (Media Center) - Dalam kunjungannya ke Lingga, Kapolda Kepri didampingi oleh beberapa staffnya. Saat tiba di pelabuhan Tanjung Buton,  langsung disambut degnan sajian khas silat Melayu sebagai tanda kedatangan beliau diterima dengan baik di Bunda Tanah Melayu, Selasa(6/2)

Untuk diiketahui, Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Didid Widjanardi, beserta rombongan sampai ke PelabuhanTanjungbuton pada pukul 18.45 WIB, kemudian langsung bertolak menuju Gedung Daerah. Kemudian beliau beserta rombongan sampai pada pukul 19.05 WIB. Sebelumnya beliau beserta rombongan berkunjung ke Dabo Singkep.

“Kunjungan kerja ini kami lakukan adalah dalam upaya peningkatan, sesuai dengan tugas pokok kami yaitu sebagai aparat pelindung, pengayom dan juga pelayanan masyarakat” kata dia.

Dalam kunjungan kerja tersebut, dia mengaku personel dijajaran Polres Lingga baru mencapai 36 persen dari jumlah seharusnya. Hal itu karena wilayah Lingga yang dikelilingi laut yang cukup luas.

"Dengan demikian tidak dapat efektif dalam menjalankan tugas itu, baik di bidang pelayanan, penegakan hukum, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata dia dalam keterangan persnya ketika berada di Gedung Daerah, Selasa malam.

Dia juga mencontohkan, dengan luas lautan itu, polisi tidak cukup dilengkapi dengan sarana kelautan, terlebih lagi hanya satu kapal patroli.

"Tapi, disisi lain ada partner kita, disitu ada personel yang sangat spesifik untuk melakukan pemantauan, patroli bahkan penangkapan," papar dia.

Beliau sangat mengapresiasi kinerja TNI AL, dan ia berharap aparat TNI, terutama Pangkalan TNI AL (Lanal) bisa berkolaborasi dengan aparat penyidik polres, sehingga dapat menjamin keamanan kondisi di laut Kabupaten Lingga. (SMI/MC)

Website SKPD Lingga