Kondisi jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Lingga Timur, Lingga Utara dan Lingga

Lingga (Media Center) - Jalan Lintas Timur Pulau Lingga yang menghubungkan tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Lingga, Lingga Utara serta Lingga Timur dikeluhkan Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga.

Kendati layanan transportasi beberapa unit bus Damri kini sudah dimiliki Pemkab, namun kondisi jalan memprihatinkan.  Jalan tersebut tampak dalam tahap pengerasan, belum ada tanda-tanda akan dimulai pengaspalan. Jalan ini masih berlumpur usai pembukaan akses sebelumnya.

Jalan Lintas Timur Pulau Lingga ini dikelola Pemprov Kepri. Kondisinya masih susah untuk dilewati. Terlebih lagi dengan kondisi tanjakan yang cukup curam.

"Harapan kami, setidaknya pihak Provinsi, terkait dengan jalan ini kalau bisa, ya secepatnya diselesaikanlah sampai jalan itu bagus," ujar Kabid Perhubungan Darat, Dishub Lingga, Novrizal, Kamis (8/2/2018).

Diketahui, pada tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Kementerian Perhubungan RI mendapatkan tiga unit mobil bus Damri. Yang rencananya tiga unit Damri itu akan melayani rute Pancur-Daik, Dabo - Tinjul serta rute lama Sungai Pinang-Daik.

"Kita sudah punya transportasi yang menghubungkan ke daerah-daerah pelosok. Kami harap pihak provinsi juga memberi dukungan terkait peningkatan jalannya, agar dapat dilintasi dengan nyaman," tambah Novrizal. (MC)

Website SKPD Lingga