Plt. Sekda Kabupaten Lingga, Junaidi

 Lingga (Media Center) - Kabupaten Lingga pada tahun 2018 kembali menargetkan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup. Hal ini ditunjukkan dengan giat bersih yang bertepatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sebanyak 28 titik di Kecamatan Singkep akan menjadi perhatian serius untuk dibersihkan dengan mengajak semua lapisan komponen masyarakat turun ke jalan pada Sabtu (10/2).

"Surat edaran sudah kita sebar ke sejumlah instansi pemerintah dan swasta. Besar harapan kita agar besok bersama-sama membersihkan sampah di sejumlah tempat yang sudah kita sepakati," kata Plt Sekda Kabupaten Lingga, Drs Junaidi Adjam, Jumat (9/2).

Menurut Junaidi, kegiatan turun bersama membersihkan sampah pada Sabtu hari ini bukan hanya sekedar ingin meraih Adipura saja,  tetapi sesuai dengan surat edaran Menteri Lingkungan Hidup No.SE.1/MenLHK/PSLB3/PLB.0/1/2018 tentang kerja bersama untuk peningkatan penanganan sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018.

Dengan mengusung tema "Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah" hal ini lah yang membuat Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Lingga akan mengampanyekan dan membuat program kegiatan Lingga Bersih.

Junaidi mengatakan, program ini juga sebagai program tindak lanjut pencapaian kinerja Adipura 2018 dengan pola tiga bulan bersih sampah (TBBS).

"Mulai tanggal 21 januari s/d 21 April 2018 kita akan mulai program ini dan serentak kita awali Sabtu (10/2) kita akan melibatkan instansi TNI, Polri, organisasi kemasyarakat dan masyarakat Kabupaten Lingga, kita berharap kegiatan ini akan mendapat dukungan semua pihak agar berjalan dengan baik dan sukses,” tutup beliau Junaidi.

Website SKPD Lingga