Foto bersama Pemkab Lingga besama masahaiswa STTP PKL di Lingga

Lingga (Media Center) - Kedatangan mahasiswa STTP Malang, Medan dan Bogor disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Lingga. Dalam agenda tersebut seluruh Mahasiswa dan Seluruh OPD se-Kabupaten Lingga melakukan apel bersama di halaman lapangan kantor Bupati Lingga, Selasa (13/2). Apel bersama tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati Lingga, M.Nizar.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami ucapkan selamat datang kepada Ketua dan Bapak Ibu Dosen beserta mahasiswa- mahasiswi STTP di Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu ini”, ujar Nizar dalam pembukaan amanatnya.

Praktek Kerja Lapangan (PKL) tersebut merupakan salah satu kegiatan mahasiswa untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Melalui PKL mahasiswa diharapkan dapat melakukan progres transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dibangku perkuliahan sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Yang hari ini adek-adek mahasiswa akan melakukan kerjasama dengan masyarakat kabupaten Lingga dibeberapa tempat wilayah menjadi titik pusat pertanian” sambung Nizar.

Diketahui salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Lingga adalah yakni sektor pertanian dan peternakan. Dimana pada tahun 2016-2017 telah tercetak sawah seluas 734hektar yang melalui kerjasama dengan TNI, dan 34 hektar melalaui swadaya Bapak Bupati Lingga.

“Adapun lokasi cetak sawah di Kabupaten Lingga yakni, Desa Bukit Langkap seluas 45 hektar, Desa Panggak Darat 135 hektar, Desa Panggak Laut 153 hektar, Desa Nerekeh 60 hektar, Desa Marok Kecil 70 hektar dan Desa Resang 241 hektar dan juga Desa Sungai Besar seluas 34 hektar,” terang wakil bupati Lingga ini.

Dia juga menekankan kembali, masyarakat Kabupaten Lingga yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan, belum memahami betul mengenai berbudidaya tanaman padi.

“Oleh karena itu kami harapkan dengan kehadiran Mahasiswa- Mahasiswi STTP Malang, Medan dan Bogor dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan masyarakat mengenai bercocok tanam padi khususnya” harap Nizar.

“Kami juga mengharapkan kepada saudara, adek-adek mahasiswa-mahasiswi, jagalah nama baik kampus dan norma-norma serta adat istiadat setempat” sambung Wakil Bupati Lingga ini.

Dia juga menghimbau dan menyampaikan kepada Camat dan Kepala Desa setempat untuk selalu memonitor dan membantu tugas-tugas yang mereka laksanakan sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini saya mewakili Bapak Bupati, menerima sekaligus melepas peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa STTP Malang, STTP Bogor dan STTP Medan tahun 2018 untuk ditempatkan pada desa yang telah ditetapkan” tutup Nizar. (SMI/MC)

Website SKPD Lingga