Bupati Lingga saat kunjungan ke Senayang

Lingga (Media Center) - Bupati Lingga H Alias Wello melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Senayang, yang kedepan diperioritaskan menjadi central Pembangunan program perikanan Kabupaten Lingga, Selasa (6/3).

Dalam kunjungan kali ini beberapa hal menjadi perioritas Pemerintah Kabupaten Lingga untuk segera dibenahi. Dalam kunjungan tersebut Bupati Linga meninjau dan melihat langsung kondisi sumber air untuk aktivitas perkantoran. Lokasi tersebut rencananya akan dibangun perkantoran UPTD Perikanan Propinsi Kepri.

Selain itu perencanaan lainya, untuk bekas pabrik es yang ada di Kecamatan Senayang akan dijadikan Kantor DKP Lingga. Sementara untuk pembenahan akan dilakukan sesegera mungkin dengan mengerahkan Satpol PP untuk membersihkan lokasi sumber air bersih agar bisa menunjang akktivitas perkantoran.

Awe panggilan akrab Bupati Lingga ini juga melakukan peninjauan lokasi budidaya ikan kerapu di Desa Pasir Panjang, Senayang. Di lokasi ini, Bupati Lingga berencana akan mendorong dan memperbesar lagi program budidaya.

"Nanti diperkirakan budi daya ikan kerapu di sini dalam 1 bulan bisa panen 5 ton. Dengan kondisi alam dan lokasi air laut yg tidak begitu deras, sangat cocok dibangun kerambah budidaya tersebut," kata Awe.

Bupati Lingga ini sepertinya sangat serius dengan program perikanan di Kecamatan Senayang ini. Hal ini dikatakanya akan ditopang oleh OPD yang terkait dalam membngaun infrastruktur seperti pembangunan jalan dan dermaga.

"Kita sangat yakin Kecamatan senayang yang selama ini tidak pernah tersentuh pembangunan, kedepan akan manjadi pintu masuk para pendatang. Selain itu, wilayah ini nantinya akan menjadi wilayah strategis untuk pembangunan Lingga ke depan. Sektor pariwisata, perikanan, perkebunan dan peternakan akan menyatu dan saling keterkaitan memajukan satu sama lainnya," jelasnya dengan antusias.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di Kecamatan Senayang, Awe juga menyempatkan diri ke lokasi pembibitan perikanan Kabupaten Lingga yamg sejak tahun 2012 nampak tidak dimanfaatkan secara maksimal. Sementara selama ini semua fasilitas sudah tersedia.

"Allhamdulillah untuk pembibitan semua fasilitas sudah tersedia tinggal memulai pembibitan saja,” tutupnya.

Website SKPD Lingga