Rapat koordinasi menjelang popda di Kabupaten Lingga

Lingga (Media Center) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga menggelar rapat kordinasi persiapan Popda ke VII tahun 2018.

Kegiatan ini merupakan Pemantapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Tingkat Kepri yang akan berlangsung di Kabupaten Lingga tahun ini. Tujuannya agar nanti gelaran akbar ini sukses berlangsung di Bunda Tanah Melayu.

Tampak hadir perwakilan dari masing-masing ibu kota kabupaten yang akan bertarung di ajang Popda VII tahun 2018 nanti dalam rapat kordinasi yang berlangsung dua hari di Hotel One, Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Lingga, R Fahrurrazi menjelaskan, dalam rapat koordinasi ini lebih banyak membahas hal-hal teknis penyelenggaraan. Di antaranya, soal persiapan sarana transportasi, dan kesiapan OPD yang terkait lainya.

"Ini rakor teknis saja, soal bagaimana nanti persiapan sebelum dan saat penyelenggaraan semuanya di bahas dan di siapkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas PU menyampaikan bahwasannya rehab lapangan sepak bola di Dabo Singkep sudah rampung,  pembangunan stadion atletik di Singkep Barat tahun ini telah masuk tahap dua, rehab lapangan basket, rehab lapangan takraw, rehab lapangan volley, lapangan tenis di daek, rehab Gor Wisma Ria untuk bulu tangkis, serta gelanggang tenis meja di Aula SMA 1 serta pembangunan GOR dan kolam renang yang menggunakan dana provinsi juga dilaporkan kesiapannya.

"Untuk pelaksanaan rehab  ada yang sudah dan ada juga yang masih dikerjakan, namun kita optimis sebelum hari H nanti semua fasilitas penunjang Popda sudah selesai dikerjakan," jelas dua orang perwakilan Dinas pekerjaan Umum itu.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Yusrizal yang hadir mewakili Pemkab Lingga mengakui, persiapan menjelang Popda secara keseluruhan berjalan lancar, walaupun masih ada sedikit kendala.

"Secara umum berjalan lancar, namun kita antisipasi kalau ada kendala, soalnya peserta ini ramai kisaran 1.500 orang yang datang. Kalau dari segi transportasi, nanti kita siapkan di dua daerah Dabo dan Daek. Mudah-mudahan tidak ada kendala," ujar Yusrizal.

Hal yang menjadi perhatian nanti, kata dia adalah soal penginapan. Karena jumlah kamar hotel kita belum cukup kisaran 300 saja. Sementara itu jumlah peserta yang datang kisaran 1.500. Kekurangan jumlah penginapan nanti sebagian tamu dan peserta Poda kita inapkan di rumah penduduklah," Katanya.

Dalam Rakor tersebut, turut hadir perwakilan pemintahan dari masing-masing kabupten dan kota di Provinsi Kepri, yakni perwakilan dari Anambas, Natuna, Bintan, Batam, Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun.

Sementara itu sebagai tuan rumah, Kadisparpora Kabupaten Lingga Raja Fahrurrazi bersama Yusrizal Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Lingga dan juga Rusli, Asisten Pemerintahan Setda Lingga yang memimpin rapat.

Website SKPD Lingga