Pelantikan PPK Se-Kabupaten Lingga oleh KPUD Kabupaten Lingga

Lingga (Media Center) - Komisi Pemilihan Umum Daerah, resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lingga, Kamis (8/3)

Dalam Pelantikan yang dibarengi dengan Rapat Kerja tersebut Ketua Panita Pelaksana, Megawati, menyampaikan dalam laporannya bahwa pelaksanaan kegiatan pelantikan PPK Se-Kabupaten Lingga dilaksanakan berdasarkan keputusan rapat pleno KPU Kabupaten Lingga No. 48/PPL.01.1Ba/2004 KPU/2 2018 tanggal 16 Februari 2018 tentang penetapan hasil seleksi calon anggota PPK dan penyelenggara Pemilu Tahun 2019.

Selain itu juga Keputusan KPU Kabupaten Lingga No 5 sd 14/Hk. 0301 Keputusan KPPS/2104/KPU Kabupaten/III 2018, tentang penetapan dan pengangkatan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Lingga dalam penyelenggaran pemilu 2019.

“Maksud dan tujuan ini ialah untuk melantik PPK Se-Kabupaten Lingga sebagai ujung tombak dari suksesnya penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan” kata ketua panitia pelaksana, Megawati

Untuk diketahui, peserta PPK yang dilantik hari ini ialah sebanyak 30 orang, yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan; yakni sebanyak 3 orang per kecamatannya.

Selain Ketua pelaksana kegiatan, Agus Syuriawan selaku Ketua KPU Kabupaten Lingga juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa, penghormatan terhadap kedaulatan rakyat harus kita wujudkan dalam setiap sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Momentum pemilihan 2019 yang tinggal kurang lebih 13 bulan lagi, harus kita jadikan sebagai salah satu spirit untuk lebih menghormati hak-hak dan kedaulatan rakyat, khususnya di Kabupaten Lingga yang kita cintai ini” paparnya dengan antusias.

Dia berharap setiap pemangku kepentingan, untuk sama-sama memperbaiki niat dalam menyongsong pemilihan umum serentak legislatif serta pemilihan presiden dan wapres tahun 2019.

“Tujuan tersebut hanya akan dapat kita wujudkan, kalau kita semua sebagai penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan rakyat sebagai pemilih, memiliki tekad yang sama-sama untuk kita wujudkan dalam pemilu 2019. Pemilu yang berkualitas, yang berintegritas” kata beliau menambahkan.

“Pemimpin yang berintegritas hanya akan lahir dari pemilu yang berintegritas. Pemilu yang berintegritas hanya akan lahir dari penyelenggara yang berintegritas dan peserta pemilu yang berintegritas” Dr

Dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja ini, turut hadir pula Drs. Idrus, Staff Ahli Bidang Pariwisata Kooperasi dan Industri yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang berhalangan hadir dikarenakan menjalankan tugas di luar daerah. (SM?MC)

Website SKPD Lingga