Bupati Lingga, Alias Wello, saat penyampaian sambutannya di FOPD (13/03/2018)

Lingga (Media Center) - Pemkab Lingga gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah pada Selasa pagi (13/03/2018). Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lingga tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD se-Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya Bupati Lingga menyampaikan bahwa, untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan, perlu adanya penguatan dan sinergitas bersama sesuai dengan tupoksi dan yang telah ditetapkan bersama.

“Inilah penting fokus semacam ini kita selenggarakan, sehingga nanti itu semua sasaran atau target yang kita tuju akan tercapai” ujar Bupati Lingga.

“Inti dari semua ini ialah bagaimana kita menyusun perencanaan yang baik” sambungnya.

Beliau mengatakan, sesuatu yang sudah tersistem harus disempurnakan untuk pencapaian akhir. Yakni sejauh mana pelaksanan program-progam tersebut dengan penyerapan anggaran yang ada. Dalam kesempatan ini beliau mengharapkan agar kegagalan yang pernah didapat pada tahun lalu tidak terulang lagi pada tahun ini dan dimasa yang akan datang.

“Untuk itu kepada pimpinan OPD untuk bersinergi terutama terhadap kerjanya masing-masing, yakni bagaimana berkoodinasi untuk terpacu dan termotivasi meningkatkan kinerjanya masing-masing” harapnya.

Dalam pidatonya juga, Bupati Lingga menyampaikan bahwa pada tanggal 25 Maret yang akan datang, beliau akan berangkat ke China guna memantapkan rencana invetasi yang besarnya diperkirakan sekitar Rp. 15 triliun.

Selanjutnya, beliau mengharapkan agar program kerja yang bertepatan dengan tahun politik untuk dimaksimalkan angka penyerapan anggarannya, dan dia juga berharap agar rapat pembahasan OPD Kepri bisa dipercepat. Jadi begitu hasil dari PPK telah selesai , maka Lingga bisa menjadi kabupaten pertama yang akan melaksanakan Musrenbang di Provinsi Kepri.

“Jadi ini adalah suatu semangat, tekat dan komitmen yang harus kita wujudkan bersama. Ini yang lebih penting, cepat, tepat dan lebih terarah lagi” kata Bupati Lingga yang akrab disapa Awe.

Dia menambahkan bahwa, sinergitas kinerja ini haruslah berjalan dan terukur sesuai dengan parameter yang ada, agar empat fokus sektor yang telah disepakati untuk pembangunan ekonomi Kabupaten Lingga pada tahun mendatang bisa tercapai. (SMI/MC)

Website SKPD Lingga