Wakil Bupati Lingga, M.Nizar saat pelantikan, Senin (26/03/2018)

Lingga (Media Center) - Wakil Bupati Lingga resmi melantik 11 orang pejabat eselon IV di ruangan VIP kantor Bupati Lingga, Senin (26/3/2018).

Pelantikan tersebut dilaksanakan kepada dua OPD, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukian Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, mengatakan bahwa sebelumnya keinginan Bapak Bupati Lingga pada 23 maret ingin menggelar pelantikan kepada pejabat eselon IV secara keseluruhan di masing- masing OPD, namun berhubung ada keperluan lain yang tidak dapat diwakili, perlantikan tersebut ditunda. Kemunkinan besar akan dilaksanakan pada 2, 3 atau 4 april mendatang.

“Pelantikan atau promosi jabatan, dan mutasi adalah merupakan hal yang biasa didalam pemerintahan” ujar Wakil Bupati Lingga ini. Harapan beliau kepada pejabat yang dilantik, agar bisa meningkatkan kualitas kinerjanya menjadi lebih baik.
“Jangan cepat puas” kata Nizar meniru pesan Bupati Lingga.

Nizar juga menyampaikan, kepindahan atau pemberhentian ataupun pengangkatan adalah merupakan kewenangan Bupati Lingga sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jadi saya berharap, jika sudah dilantik hendaklah bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya” harapnya.

Wakil Bupati Lingga ini juga meminta kepada pejabat yang dilantik, bahwa nilai daripada disiplin dan profesionalisme harus dijaga.

“Ini catatan penting ! Jauh dari pada itu saya sampaikan, hendaklah berbenah administrasinya, menyusun atau membuat program kegiatan sesuai dengan skala prioritas” kata Nizar.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa, sebagai pimpinan langsung dari unit, Kasi atau Kasubbag dan 11 pejabat yang dilantik diminta agar menjaga betul sebagai suri tauladan bagi staff yang setingkat dibawahnya.

“Pengabdian atau dharma bakti oleh pejabat yang dilantik ini hendaklah dipersembahkan untuk Kabupaten Lingga, yaitu dengan ilmu dan pengalaman yang dipunya untuk memajukan Kabupaten Lingga kearah yang lebih baik” harapnya lagi.

Nizar lagi-lagi berharap sebagai pejabat harus membenah diri dengan lingkungan kerja yang baru, jangan sampai semangat yang diminta oleh pimpinan daerah menjadi hilang.

“Pada saudara semualah kita berharap program unggulan, program prioritas dapat berjalan dengan baik. Gunakan jabatan yang diberikan hari ini untuk Kabupaten Lingga menuju Lingga terbilang 2020” tutupnya.

Website SKPD Lingga