Lingga (Media Center) - Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Lingga. Selasa (10/4)

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Sanggar Megat Syah Alam yang dibuka dengan tarian persembahan serta diiringi dengan musik khas melayu.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga M Nizar yang didampingi Sekda Lingga Juramadi Esram, Kepala Dinas Pariwisata Raja Fahrurrazi dan seketarisnya, serta juga dihadiri narasumber dari Kementrian Pariwisata RI Ahream Sijabat dan Harfiansyah selaku Kepala Seksi Data dan Penelitian.

Selain itu juga kegiatan ini juga dihadiri oleh Agus Sumantri yaitu sebagai Director of Institution National Tourism Professional Board Indonesia, Yuli Seperi, S.Si selaku moderator kegiatan tersebut serta tampak juga dihadiri oleh beberapa pimpinan-pimpinan OPD yang lain.
Harfiansyah menyampaikan, kegiatan kepariwisataan ini merupakan pengenalan kepada masyarakat dengan memperlihatkan potensi-potensi Kabupaten Lingga.

“Dengan ini kita perlu mempersiapkan generasi yang cinta wisata alam, sehingga mampu melanjutkan eksistensi positive pariwisata yang ada di Kepulauan Riau” ujarnya dalam sambutan acara tersebut.

Selanjutnya Kementrian Pariwisata RI, Ahream Sijabat menyampaikan Sumber Daya Manusia adalah merupakan faktor kunci dalam mengembangkan pariwisata.

“Sumber Daya manusia lah yang merupakan factor kunci dalam mengembangkan sektor pariwisata” papar dia pada kesempatan menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan itu.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga juga menyampaikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pelatihan SDM Kepariwisataan Provinsi Kepri ini.

Dalam kesempatan tersebut dia mengucapkan terimakasih kepada Dinas Provinsi Kepri yang telah bersedia menyelenggarakan kegaiatan tersebut di Kabupaten Lingga.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi yang telah sudi menyelenggarakan kegiatan ini di Kabupaten Lingga ini” kata Nizar dalam kesempatan itu.

Nizar juga mengatakan kegiatan ini diangap penting karena kegiatan tersebut sejalan dengan program unggulan pemerintah kabupaten Lingga yakni disektor pariwisata.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Lingga ini langsung membuka secara resmi kegiatan Pelatihan SDM Kepariwisataan Provinsi Kepri yang berlangsung di Kabupaten Lingga.

Untuk ketahui, kegiatan Pelatihan SDM Pariwisataan ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, yang sebelumnya juga pernah dilaksanakan di Kabupaten Anambas.

Website SKPD Lingga