Sekda Lingga, Juramadi Esram saat pimpin Apel Senin pagi. (9/4)

Lingga - (Media Center) Dalam Melaksanakan Apel Senin Pagi di Halaman Kantor Bupati Lingga, Sekda Lingga selaku Pembina apel menyampaikan amanatnya. Senin (9/4)

Juramadi Esram menyampaikan, Lingga harus siap dalam menyelenggarakan kegiatan besar provinsi ini, guna untuk berjalannya dengan baik kegaiatan tersebut.

“Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam kegiatan itu” sebutnya dalam amanat apel Senin tadi pagi.

“Dengan fasilitas yang minim, kita perlu gotongroyong demi berlangsung dengan baik acara itu” sambungnya.

Dikatakannya ketika melakukan pertemuan dengan Sekda se-Provinsi Kepri, Lingga diminta untuk mempersiapkan tempat tinggal untuk para peserta MTQ, sehingga kejadian pada tahun 2009 tidak terulang lagi, dimana para peserta dari kabupaten/ kota yang lain terkendala masalah tempat tinggal.

“Kita selaku tuan rumah harus melayani mereka dengan baik karena mereka adalah saudara kita. Kelak jika giliran kita menjadi tamu, Insyaallah kita akan mendapatkan balasan yang baik pula” tuturnya.

Selain menyampaikan tentang pesiapan MTQ, Sekda Lingga ini juga menceritakan tentang banyaknya tempat wisata yang ada di Kabupaten Lingga.

“Memang betul kata kawan-kawan, bahwa Lingga ini potensinya sangat luar biasa sekali, terutama potensi dibidang Pariwisata” kata dia.

Dalam amanat itu juga dia mengajak untuk semua OPD agar bekerjasama dan bergotong royong dalam menjaga dan melestarikan keindahan alam yang ada di Kabupaten Lingga ini.

“Dengan minimnya dana untuk mengelola daerah, itu tidak akan menyurutkan niat kita untuk menjaga” ujarnya dengan semangat.

Dia menyarankan agar Dinas Pariwisata untuk membentuk kelompok sadar wisata yang bertujuan untuk melihat potensi-potensi bidang wisata dan mecoba mebenahi sehingga setiap daerah mempunyai keunggulan-keunggulan.

Website SKPD Lingga