Wakil Bupati Lingga, M.Nizar

Lingga (Media Center) - Pelaksanaan MTQ VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau semakin dekat. Berdasarkan jadwal yang diterbitkan oleh panitia Provinsi bahwa penyambutan kafilah dimulai Minggu, 6 Mei 2018 di Gedung Nasional Dabo.

Sedangkan pembukaan akan digelar di Astaka Utama di Desa Lanjut Singkep Pesisir, Selasa 8 Mei 2018 malam. Rangkaian kegiatan yang direncanakan hingga 15 Mei 2018 tersebut tidak terfokus pada satu tempat, tapi dibagi menjadi beberapa astaka mini. Itupun tidak hanya di Singkep dan Singkep Pesisir saja bahkan lomba Musabaqah Makalah Quran (MMQ) digelar di Balai Lembaga Adat Melayu dan Cabang Khattil Quran di Aula Kantor Bupati Lingga di Daik.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu(25/4), Wabup Lingga, M. Nizar yang juga sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Lingga mengatakan bahwa semua astaka, baik yang utama maupun mini akan selesai pada 28 April 2018. "Janji pihak yang mengerjakan astaka bahwa semua pekerjaan akan selesai tanggal 28 April 2018," kata M. Nizar.

"Masing-masing penanggungjawab kegiatan terus kita mintai laporan perkembangannya dilapangan. Terus kita gesa agar bisa tepat waktu. Terkait fasilitas pendukung seperti toilet umum dan persediaan air di tiap astaka juga jadi perhatian kita,"tambah Wabup termuda se-Kepri ini.

Katanya lagi, ruangan dewan hakim beserta segala macam perangkat pendukung lomba sedang dalam proses persiapan akhir. "Kita sangat berharap even besar seperti ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sebagai tuan rumah kita akan berusaha memberikan pelayanan yang baik sesuai kemampuan dan kapasitas yang kita miliki,"katanya lagi.

"Mohon doa dari seluruh masyarakat Lingga semoga pelaksanaan MTQ bisa berjalan sukses dan lancar. Sukses sebagai tuan rumah dan sukses untuk prestasi. Sekali lagi kami ucapkan selamat datang untuk para kafilah di Bumi Bunda Tanah Melayu,"tutup M. Nizar. (zaid/MC)

Website SKPD Lingga