Penyambutan kedatangan kafilah peserta MTQ VII

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Asisten III, Siswandi dan Kepala Kemenag Lingga, Edi Batara beserta OPD terkait menyembut kedatangan para peserta MTQ.

Kedatangan Kafilah tersebut berasal masing-masing dari Kafilah Kota Batam, Kabupaten Karimun dan Natuna. Minggu (6/5) di Gedung Nasional Dabo.

Mewakili Bupati Lingga, Siswandi menyampaikan ucapan selamat datang kepada kafilah yang sudah sampai di Kabupaten Lingga tempat yang akan dilaksakan kegiatan MTQ ini.

“Masyarakat kabupaten Lingga sangat antusias atas kehadiran para kafilah. Selaku tuan rumah kami mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam melakukan penyambutan ini,"ujar Siswandi ketika menerima para tamu di Gedung Nasional.

Diketahui, jumlah keseluruhan rombongan Kabupaten Karimun sebanyak 850 orang yang terdiri dari peserta, official dan penggembira. Rombongan datang menggunakan 3 kapal dibagi menjadi dua gelombang, yang pada minggu semalam sebanyak 101 orang dan yang kemudian menyusul pada hari ini 749 orang.

Kafilah Kota Batam dipimpin langsung oleh H. Sarbaini, Kasubbag TU Kemenag Kota Batam. Kafilah tersebut beranggotakan 285 personil.

Dikatakannya, Kota Batam siap tampil terbaik dan meraih target posisi puncak. Hal ini disampaikan oleh ketua rombongannya saat penyambutan.

"Sama dengan kafilah lainnya, Batam siap mensukseskan MTQ VII tingkat provinsi Kepri dan siap tampil terbaik, "kata Riama Manurung.

Kafilah terakhir yang disambut oleh panitia lokal adalah kafilah Kabupaten Natuna.

"Saat ini yang sudah hadir baru 80 orang dan besok akan bertambah lagi sebanyak 70 orang. Sehingga total keseluruhan adalah 150 orang. Kami sangat berterimakasih kepada tuan rumah yang melakukan penyambutan luar biasa ini. Terkait prestasi, meskipun masih dalam angan-angan namun kami akan persembahkan yang terbaik,"kata Ardiansyah, selaku ketua rombongan Natuna.

Doa penyambutan dibacakan oleh Dolhaji, Kepala KUA kecamatan Singkep. Selesai prosesi penyambutan resmi tersebut, masing-masing kafilah menuju penginapan yang sudah dipesan oleh Pemda Kab/Kota masing-masing. (zaid/SMI/MC)

Website SKPD Lingga