Bupati Lingga saat memimpin Kafilah Kabupaten Lingga pada pawai ta'aruf MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Lingga (Media Center) - Dalam memeriahkan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, seluruh peserta kafilah dari masing-masing Kabupaten dan Kota se- Kepulauan Riau melaksanakan pawai ta'aruf di Dabo Singkep. Selasa (8/5)

Diketahui kegiatan pawai ta'aruf ini diikuti oleh 7 Kabupaten/ Kota se Kepulauan Riau, yang masing-masing Kabupaten membawa rombongan dan menampilkan atraksi khas daerah masing-masing.

“Kegiatan ini sangat meriah dilakukan oleh pemerintah kita maupun pemerintah Provinsi, tentu hal yang semacam ini bisa menambah semangat kita dan masyarakat pun sangat antusias menyaksikan pawai ta'aruf yang diikuti oleh ribuan orang yang berasal dari kabupaten/kota se Kepulauan Riau” ujar Pak Iwan salah satu tokoh masyarakat Lingga.

Di tempat terpisah Wakil Bupati Lingga meyakini, niat dalam melaksanakan acara tersebut tidaklah untuk melakukan kesalahan adalah melainkan untuk menegakkan syiar agama.

“Kita juga berharap masalah yang berhubungan dengan Al- Quran ini agar terus dapat tercermin dan dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang di Provinsi Kepulauan Riau” harapnya.

Diketahui juga kegiatan MTQ VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini bertujuan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai.

Kegiatan pawai ta'aruf tersebut masing-masing diikuti dan dimeriahkan oleh Kafilah Batam sebanyak 350 orang, anambas 300 orang,Tanjungpinang 250 orang, Bintan , Karimun 1025 orang, natuna 100 orang, dan Lingga selaku tuan rumah sebanyak 2020 orang yakni sesuai dengan motto Kabupaten Lingga menuju Lingga Terbilang 2020.

Website SKPD Lingga