Astaqa MTQ VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Dabo Singkep- Kabupaten Lingga

Lingga (Media Center) - MTQ VII Tingkat Provinsi Kepulauan yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga, Dabo Singkep Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir resmi dibuka Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. Selasa malam (8/5).

Pada perhelatan kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri ini juga dimeriahkan dengan marching band yang ditampilkan dengan sangat antusias dari grup Thata Citra Kencana Kabupaten Lingga.

Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri tersebut, diawali dengan pengibaran bendera MTQ oleh Paskibraka Kabupaten Lingga yang juga di lengkapi dengan nyanyian lagu mars MTQ.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Bupati Lingga H. Alias Wello menyampaikan sekapur sirih selaku tuan rumah kegiatan MTQ VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Ya Rabb Engkau yang mentakdirkan kami lahir dan bertapak ditanah ini, Engkaulah yang menjadikan puak dan berbilang puak yang mengalir darahnya ditubuh kami, jati diri melayu di Lingga terbilang Bunda Tanah Melayu, Engkaulah yang memberi terang yang mengajarkan kami Alif-Ba-Ta, yang kuasa tak tunjuk jasa, yang memberi tak harap pamrih. Ya Rabb, Kuasa-Mu lah, Ridho-Mu lah, Rizki-Mu lah kali ini kami berhimpun memaknai kehidupan, menghayati ayat-ayat Mu, ada awal yang bernafas diciptakan, ada kepastian harus kembali, waktu itu akan tiba seperti janji. Ya Rabb, kami tak patut lagi meneruskan kata-kata, cukup tarikan nafas ini menyebut Asma Keagungan dan Kebesaran-Mu” puitis Bupati Lingga yang penuh haru.

Bupati Lingga ini juga menyampaikan rasa bangga, dengan Lingga yang memiliki keterbatasan dapat diamanatkan dan dapat dipercaya untuk melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi.

“Adalah suatu hal yang luarbiasa bagi kami, ditengah keterbatasan-keterbatasan itu dapat mendapat pekerjaan yang sebesar-besarnya” sebutnya.

Dia juga mengungkapkan pekerjaan dan keberhasilan pada kegiatan tersebut, dipersembahkan kepada semua dan dapat menjadi kebanggaan untuk semua.

“Bahwa kegiatan semacam ini harus kita semarakkan untuk memperkuat nilai-nilai keimanan kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Menciptakan kita” ujarnya.

Kemudian dengan menyuguhkan beberapa atraksi hiburan, MTQ VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau resmi dibuka oleh Gubernur Kepri.

Diketahui pada pembukaan MTQ ini dihadiri oleh berbagai pihak seperti, Gubernur Kepulauan Riau beserta wakil, anggota DPR RI Nyat Kadir, serta Bupati/ Walikota dan Wakilnya se-Provinsi Kepri, LAM, MUI dan tokoh masyarakat se-Kepulauan Riau dan juga dihadiri Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi. (SMI/MC)

Website SKPD Lingga