Lingga (Media Center) - Usai dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Selasa (8/5) tadi malam di Desa Lanjut MTQ Kepri siap digelar. Tiap-tiap astaka sebagai titik lokasi lomba semuanya sudah siap untuk dipakai.

Astaka yang akan dipakai pagi ini Masjid Az Zulfa, Wisma Ria, Shirajul Huda dan Gedung LAM Daik. Semua cabang lomba sudah dimulai. Maklum dihari pertama lomba ada sebagian lomba yang molor dari jadwal semula. Karena panitia masih menyesuaikan dan menata ruangan. Namun itu semua tidak menjadi kendala.

Untuk cabang hifzil 1,5 juz dan tilawah digelar di Az Zulfa. Tartil anak-anak digelar di Wisma Ria. Untuk tahfiz 10 juz dilaksanakan di Masjid Shirajul Huda. Sedangkan cabang syarhil di Gedung Nasional Dabo. Khusus Musabaqah Makalah Quran (MMQ) digelar di Gedung LAM Daik.

Sedangkan beberapa cabang lomba lainnya sebagian masih ada yang melakukan pencabutan maqra lomba. Ditemui di Az Zulfa, official kafilah Lingga, Dahlia mengatakan pelaksanaan lomba khusus di Az Zulfa sudah berjalan sesuai rencana. "Alhamdulillah kesiapan perangkat lomba, sound system dan dewan hakim serta peserta sudah siap dilokasi. Kami tinggal menempatkan yang belum pas saja,"ungkap Dahlia.

Tampak hadir berkunjung ke Az Zulfa Wabup Anambas, Kepala Kemenag Anambas, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag, Afrizal, Kabag Kesra Karimun M. Tang dan para pelatih dan official masing-masing Kabupaten/Kota. Semua peserta tampak antusias mengikuti lomba hifzil. (Zaid/MC)

Website SKPD Lingga