Penyerahan Mini Bus oleh wakil bupati Lingga, M.Nizar

Lingga (Media Center) - Pemerintah Kabupaten Lingga memberikan satu unit minibus, untuk transportasi pelajar di Kecamatan Selayar. Kehadiran minibus ini diharapkan, bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Selayar untuk meningkatkan prestasi pelajar.

Penyerahan minibus tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, saat melakukan Safari Ramadan di Masjid As Sobirin, Desa Selayar beberapa waktu lalu.

”Minibus itu bantuan dari Pemkab Lingga untuk keperluan anak-anak sekolah yang ada di Kecamatan Selayar. Nantinya, boleh saja digunakan untuk pelajar SD, SMP ataupun SMA yang penting keperluan anak sekolah,” kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Selayar, Sabirin, Rabu (30/5) lalu.

Sabirin menambahkan, untuk tahap awal pengoperasian minibus tersebut akan dilakukan pihak Kecamatan selayar. 

“Nantinya, salah seorang staf kecamatan akan ditugaskan menjadi sopir minibus dan ini sebagai tahap awal sampai kami dapat mencari solusinya,” ucapnya.

Kehadiram minibus ini sudah lama ditunggu masyarakat, yang memiliki anak yang masih mengenyam pendidikan tingkat SD dan SMP. Dengan minibus dapat mengurangi biaya transportasi sekolah.

”Harapan kami, semoga minibus ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dikelola serta dijaga dan dirawat supaya bisa digunakan berkepanjangan,” tambahnya lagi. (SMI/MC)

 

Website SKPD Lingga