Jamaah sedang mendengarkan pengarahan pelaksanaan ibadah haji

Lingga (Media Center) - Pelaksanaan ibadah haji sebentar lagi. Diperkirakan JCH asal Lingga akan berangkat meninggalkan Tanah Air pada 18 Juli 2018 mendatang. JCH Lingga berada pada kelompok terbang I Embarkasi Batam. 

Sesuai dengan amanah UU Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, maka Kantor Kemenag lingga menggelar pembinaan Manasik Haji Senin-Selasa,2-3 Juli 2018 di Lela Sangguna Daik.

Dalam sambutannya, Edi Batara, Kepala Kemenag Lingga mengingatkan kepada para jamaah tentang beberapa hal sebelum keberangkatan. "Pertama, agar jamaah membersihkan diri /taubat. Kedua, agar menyambung tali silaturahim. Mungkin ada kesalahan dan kekhilafan selama pergaulan,"pesan Edi, Senin(2/7).

Pesan Edi lagi jangan lupa membayar hutang. "Bekali harta yang halal.Agar kita tenang selama menjalankan ibadah di Tanah Suci,"katanya. 

"Pelajari Ilmu Agama agar bisa menjadi jamaah haji yang mandiri. Tahu ibadah apa yang dilakukan, dilokasi mana. Tidak bingung saat menunaikan ibadah haji,"ungkapnya. 

"Memantapkan niat, yakinkan di dalam hati. Titipkan anak, keluarga dan harta kepada Allah SWT. jangan bimbang. Lebih penting lagi menjaga kesehatan. Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan fisik yang kuat dan sehat. Agar rangkaian ibadah dapat dikerjakan secara sempurna,"harap Edi. 

Sementara, Kasi PHU Kemenag Lingga Abdurokhman menyampaikan bahwa seluruh JCH akan diberangkatkan dari Daik Lingga dilepas di Masjid Sultan pada tanggal 16 Juli 2018 menuju Batam. "JCH Lingga semuanya akan berkumpul di Daik. Kemudian secara bersamaan akan dilepas oleh Bupati Lingga,"ungkap Rokhman. (Zaid/MC)

Website SKPD Lingga