Asisten I, Rusli Ismail menyampaikan sambutan pembukaan mewakili Bupati Lingga

Lingga (Media Center) - Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Kebudayaan membuka kegiatan Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri. Kamis (5/7)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga sensor film-RI yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga yakni Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lingga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komisi III Lembaga Sensor Film Republik Indonesia/ LSF-RI yang merupakan narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini perlu kita lakukan untuk mengangkat budaya daerah dan ini tentunya untuk mencegah negeri ini dari krisis budaya” sebut Ketua Komisi III LSF Dr. Mukhlis PaEni.

 Ketua komisi III ini juga mengatakan bahwa kebudayaan tidak akan pernah habis jika terus dijaga dan dipompa terus menerus oleh anak bangsa.

Selanjutnya, ditempat yang sama Asisten I, Rusli Ismail yang mewakili Bupati Lingga membuka resmi kegiatan sosialisasi budaya sensor mandiri.

Asisten I ini mengucapkan rasa terimakasih dan mengucapkan selamat datang pada ketua komisi III LSF yang telah sudi hadir dalam kegiatan sosialisasi budaya sensor mandiri.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya dan kami ucapkan selamat datang di negeri bunde tanah melayu ini, dan terimakasih telah melakukan kerjasama dalam kegiatan yang dapat mengangkat potensi daerah kami” ujar rusli ketika menyampaikan sambutannya.

Rusli juga mengatakan kegiatan yang bertema Film sebagai media promosi ini diyakini dapat mengangkat identitas budaya bangsa dengan memanfaatkan potensi dan kearifan lokal pada daerah masing-masing.

Diketahui kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Lingga Muhammad Ishak yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga. (SMI/MC)

 

Website SKPD Lingga