BAZNAS Lingga Optimis Pengumpulan Zakat Tembus 1 Miliar

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemkab Lingga melalui BAZNAS Kabupaten Lingga semakin hari terus menunjukkan kinerjanya. Keberadaan BAZNAS sudah mulai dirasakan manfaatnya. Kantor yang berlokasi di Jalan Sawah Indah itu hampir setiap hari didatangi oleh para muzakki. Semua ini berkat kerja keras dari para komisioner BAZNAS yang berjibaku menyosialisasikan program-program BAZNAS.

Meraih BAZNAS award beberapa waktu lalu tentu menjadi pelecut semangat bagi para komisioner untuk bekerja lebih baik.

Ditemui disela-sela istirahat siang, Radiono, Wakil ketua BAZNAS Lingga mengatakan berdasarkan hasil laporan yang sudah kita proses melalui Sistem Informasi SIMBAZNAS bahwa sampai hari ini zakat yang sudah terkumpul Rp 554.167.449.

“Sekarangkan baru Juli, masih ada 6 (enam) bulan kedepan. Sehingga kita optimis target pengumpulan tembus pada angka 1 (satu) miliar,”terang Radiono, Rabu(11/7).

“Masyarakat kita sudah mulai sadar untuk berzakat. Selain itu, kami di internal tentunya harus menyiapkan laporan pengumpulan dan penyaluran yang akuntabel. Kita transparan dan siap bekerjasama dengan semua pihak. Inikan harta umat dan kita serahkan kepada umat yang membutuhkan,”tambahnya lagi.

Radiono juga mengungkapkan agar jangan ragu berzakat melalui BAZNAS dan beliau juga mengajak untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan melalui zakat.

Dikatakannya zakat merupakan potensi kekayaan umat Islam yang sangat luar biasa, sehingga dengan bezakat harta yang ada menjadi bersih dan berkah.

“Mari berzakat melalui BAZNAS Lingga,”ajaknya lagi.

Diketahui total muzakki yang sudah terdaftar di SIMBAZNAS Lingga pada saat ini adalah 1.170 orang, sedangkan Mustahik sebanyak 706 orang. (Zaid/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.