JCH Lingga Mulai Melaksanakan Arbain

Diposting pada

Lingga (Media Center) 55 JCH Lingga sudah selamat sampai di Madinah,Rabu(18/7) pukul 13.50 Waktu Arab Saudi (WAS).
Setelah melalui serangkaian pemeriksaan di Bandara AMMA Madinah, JCH Lingga langsung menaiki bus selanjutnya menuju hotel. Jamaah Lingga yang terbagi menjadi 2 (dua) rombongan, yaitu rombongan 5 dan 6. Menempati hotel yang berbeda, yaitu Karam Golden Hotel dan Arjuwan Al Dahbi. Semuanya terletak di wilayah Markaziah Gharbiah.Keterangan yang disampaikan oleh TPHD Lingga, Ust. Awwalin pelaksanaan Arbain dilaksanakan mulai subuh dan diperkirakan jarak pemondokan dengan Masjid Nabawi tidak begitu jauh.
“Alhamdulillah semua jamaah Lingga dalam kondisi sehat. Kepada keluarga di Tanah Air jangan bimbang tetap berdoa untuk kita semua,”kata Awwalin.
“Jamaah dapat melaksanakan Arbain dengan sempurna. Jamaah dapat melaksanakan ziarah yang akan difasilitasi oleh Majmuah, 3 (tiga) setelah berada di Madinah,” tambah Rokhman,Kasi PHU Kemenag Lingga, Kamis(19/7) tadi pagi di Asrama Haji Batam.
Rokhman juga berpesan kepada jamaah, agar tetap menjaga kesehatan karena rangkaian pelaksanaan ibadah haji masih panjang.
“Sesudah Arbain baru dimulai pelaksanaan Umroh wajib dengan miqot di Bir Ali,”pesan Rokman.
“Mohon kepada jamaah yang sudah tiba di Madinah untuk mendoakan Ngatiman Sumardi Kamdi dan istrinya Nur Rahmawati Suprapto agar diberikan kesembuhan dan dapat diberangkatkan pada kloter-kloter awal ini. Sebelum memasuki gelombang kedua,”harap Rokhman.
Diketahui, Kementerian Agama Kabupaten Lingga dan Pemkab Lingga terus memantau perkembangan jamaah melalui WhatsApp grup yang sudah dibuat sebelum keberangkatan kemarin. (zaid)

Sumber: Kemenag Lingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.