Cabang Atletik Sumbang Banyak Emas Untuk Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Berbagai cabang olahraga sudah diperlombakan dalam perhelatan POPDA ke VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Senin (23/7)
Kabupaten Lingga selaku tuan rumah, akhirnya mampu berbicara lebih setelah meraih emas cukup baik dicabang atletik, pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke VII tingkat provinsi Kepulauan Riau.Meski beberapa kategori belum final, raihan 10 emas memastikan tuan rumah juara dicabang ini.
Pada perhelatan POPDA ke VII ini, dihari pertama pertandingan pada cabang ini bergulir, Kabupaten Lingga yang memang langganan juara memantapkan 4 emas pada kategori lari 5000 meter putri, lompat jauh putri, lari 400 meter putra dan lari 4 x 100 (estafet) putri serta beberapa medali lain.
Selanjutnya, pada hari kedua tambahan 6 emas mencacat rekor cukup bagus bagi atlet-atlet cabang atletik Lingga. Salah satunya, juara diketegori lompat tinggi putra – putri, dan lempar cakram putri.
“Alhamdulillah, kami senang bisa meraih emas lagi. Mudah-mudahan yang lain juga emas,” kata Hazrika atlet Kabupaten Lingga, peraih emas pada kategori lempar cakram putri, dilansir marwah kepri.
Kabupaten Lingga berpeluang meraih beberapa emas lagi pada cabang ini, karena beberapa kategori masih menyisakan final.
“Amin. Mudah-mudahan nambah emas. Kan ada beberapa kawan yang masuk final lagi,” jelas dia.
Dilansir marwah kepri, saat ini berdasarkan informasi yang didapat, Kabupaten Lingga telah meraih 14 emas dari 3 cabang yakni 10 emas dicabang atletik, 3 pada cabang silat dan 1 dicabang tenis meja.
Sementara itu, dicabang renang yang merupakan salah satu ladang medali Kabupaten Lingga tidak berpeluang meraih emas. Sebanyak 24 emas yang disediakan pada tiap kategori, semua diborong atlet Kota Batam dan Tanjungpinang.
Diketahui, pada cabang tersebut Lingga hanya bisa meraih 1 perak dan 8 perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.