Kepala Kasatpol PP Lantik 201 Satlinmas Tahun 2019

Diposting pada


Lingga (Media Center) – Pelantikan dan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Lingga dilaksanakan di Balairung  Sri Replika Istana Damnah. Senin (8/4)

Kegiatan yang bertemakan “Kita tingkatkan kemampuan professional untuk mensukseskan pemilihan umum tahun 2019” ini di hadiri oleh Asisten I Bupati Lingga, Kasatpol PP dan Damkar Lingga, Kabid Linmas Provinsi, Kepala OPD Se- Kabupaten Lingga, Lurah Se- Kabupaten Lingga, serta seluruh peserta Satlinmas yang dilantik.

Asisten I yang membuka resmi kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan ketentraman dan keamanan dalam pemilu nanti perlu adanya peran kerja dari Satlinmas.

“Jadi, ya demi menjaga ketentraman dan keamanan selama kegiatan pemilu nanti, disetiap TPS akan kita tetapkan 2 orang dimasing-masing TPS dan bahkan juga bisa lebih dari itu sesuai dengan wilayah dan jumlah pemilih disetiap TPS”ujar Asisten I Bupati Lingga, Rusli Ismail.

Lanjutnya, dia menambahkan Satlinmas juga harus berperan aktif dalam mengatasi dan menanggapi bencana yang ada diwilayah daerah masing-masing demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Satlinmas merupakan garda terdepan dalam keamanan pemilu maupun keamanan didalam masyarakat itu sendiri” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan Satlinmas harus menjadi sarana dalam kepentingan dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada satlinmas yang dilantik. Ini semua adalah untuk ketentraman dan keamanan masyarakat diwilayah Kabupaten Lingga” tutupnya.

Diketahui Pelantikan 201 orang Satlinmas tahun 2019 ini, dilantik langsung oleh Kasatpol PP dan Damkar Said Rudifallo yang sekaligus mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh H. Zamroni S.Ag sebagai bentuk wujud syukur atas kelancaran dalam berlangsungnya kegiatan tersebut. (MC/SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.