Sekda Lingga, Juramadi Esram Raih Gelar Doktor

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Putra Asli Lingga yang sekaligus menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram kini telah memperoleh gelar Doktor setelah menyelesaikan dan mempertahankan disertasinya di Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Rabu (10/4).

Untuk menyelesaikan studinya, beliau mengangkat judul disertasi “Rekonstruksi kebijakan penanganan pemulangan pekerja imigran indonesia bermasalah berbasis nilai keadilan bermartabat”.

Diketahui, setelah menyelesaikan disertasi tersebut beliau memperoleh hasil cumlaude memuaskan dengan nilai IPK 3,83.

Dalam mempertahankan disertasinya didepan 7 Professor penguji sidang tersebut, Juramadi Esram melewati sidang dengan lancar tanpa ada tanggapan yang perlu diragukan dari tim penguji.

Dengan alasan ini, maka seluruh dewan penguji dalam prosesi sidang tersebut tanpa keberatan memberikan kelulusan atas kemampuan beliau mempertahankan disertasinya itu.

Adapun latar belakang pengambilan judul tersebut didasarkan dari pengalaman beliau selama bertahun-tahun menangani masalah pemulangan TKI dari Malaysia.

Menurut promotornya, dalam penyusunan disertasinya, beliau dikenal sangat gigih, bahkan sampai mendatangkan langsung promotornya ke Komisi Pemilihan Umum pusat. Sehingga beliau berhasil menyelesaikan gelar tertinggi dibidang Akademik, yakni Doktor di Bidang Hukum.

“Kami mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara. Buatlah suatu kebijakan yang mengedepankan memanusiakan manusia. Itu yang menjadi pameo, bagaimana kita sebagai pejabat publik untuk bisa melayani sesama,” kata promotor beliau Prof. DR.Teguh Prasetyo, SH. M.Si.

Juramadi Esram, pasca studinya berjanji akan mengabdkan ilmu yang diperolehnya untuuk masyarakat, khususnya untuk Kepulauan Riau.

“Mudah-mudahan saya bisa memegang amanah yang diberikan kepada saya ini,” kata beliau pada akhir sidang disertasinya. (MC/SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.