Komitmen Bupati Lingga untuk Pembangunan Kawasan Centra Ekonomi Baru Singkep Selatan

Diposting pada

 

Lingga (Media Center) – Nampaknya keseriusan Camat Singkep Selatan untuk membuka akses jalan di wilayah kerjanya bersambut baik dengan adanya respon positif dari Bupati Lingga.

Hal inilah yang tergambar pada suasana syukuran dan selamatan kerja pembukaan jalan baru antara Desa Marok Kecil dengan Desa Desa Batu Berdaun. (16/04/2019)

Hadir pada acara tersebut, Bupati Lingga, Alias Wello; Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Niko Wesha Pawello; Camat Singkep Selatan, Sabirin; Kabid Bina Marga Dinas PU, Indra Asmara; Kades Marok Kecil, Kades Batu Berdaun dan Kades Resang, Ketua dan Anggota BPD, serta perwakilan dari Perusahaan-Perusahaan dan tokoh masyarakat dan Babinsa setempat.

Pembukaan poros jalan ini juga sejalan dengan instruksi Bupati Lingga pada musrenbang beberapa waktu lalu. Beliau meminta kepada perusahan-perusahaan yang berada di Kecamatan Singkep Selatan untuk membantu membuka akses jalan.

Kemudian, setelah Bupati Lingga memiliki wacana membuka poros jalan beberapa kecamatan, maka dipertegas kembali kepada perusahaan-perusahaan itu untuk benar-benar harus terlibat dalam pelaksanaannya nanti.

“Saya sebagai Camat Singkep Selatan, sudah dua kali duduk bersama dengan perusahan-perusahan tersebut, dan mereka sudah menyatakan kesediaannya membantu. Jadi realisasinya ditandai dengan dimulainya syukuran hari ini.” kata Sabirin mengabarkan.

Bupati Lingga pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa, tujuan inti dari pembuatan jalan tersebut adalah untuk mempersingkat akses kendali dan akses jalan, agar yang biasanya jarak tempuh dari Singkep Selatan menuju Singkep memakan hitungan jam, diharapkan bisa memperkecil jarak tempuhnya.

“Kita mengharapkan dalam waktu 2 bulan, jalan ini bisa diselesaikan. Kalaupun terkejar dengan anggaran perubahan, kita usahakan agar bisa diaspal. Kalaupun tidak dapat sepenuhnya, paling tidak bisa diaspal sebagian,” kata Alias Wello menjelaskan.

Beliau menambahkan bahwa, jalann poros baru ini nantinya bisa menjadi akses dan urat nadi penghubung dari Kecamatan Singkep ke jantung Ibu Kota Singkep Selatan, yang dalam masterplan kedepan akan menjadi kawasan pertumbuhan sentra ekonomi baru di Selatan Singkep. Yakni kawasan Pertanian, Pariwisata dan Perikanan.

“Kita berharap bahwa dengan adanya poros jalan baru ini, akan berdampak positif bagi Sentra UKM di wilayah Kebun Nyiur atau Batu Berdaun dan membangkitkan giat ekonomi di daerah wisata Pantai Napau,” kata Bupati Lingga.

Masyarakat setempat yang hadir pada acara tersebut, sangat menyambut baik kebijakan Bupati Lingga ini. Hal tersebut tergambar dari respon positif yang diberikan masyarakat.

“Alhamdulillah pak, semenjak Kepemimpinan Awe Nizar, banyak sekali perhatian untuk daerah kami ini. Dan bisa kita rasakan perubahanp-perubahan yang langsung menyentuh terhadap kepentingan masyarakat luas,” kata salah satu warga desa Resang yang hadir pada acara tersebut.

Kemudian acara ditutup dengan foto bersama di lokasi yang akan dibangun jalan tersebut. (MC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.