Wakil Bupati Lingga Buka Resmi Pradiksar di Lanal Dabo Singkep

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sebanyak 58 orang yang terdiri dari 49 laki-laki dan 9 orang perempuan yang merupakan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Lingga, mengikuti pelatihan dasar (Pradiksar), bertempat di Pangakalan Lanal Dabo Singkep. Kamis (28/11)

Pembukaan Pradiksar Satpol PP dan Damkar dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar, dengan dihadiri Pimpinan DPRD, Danramil, Kapolsek, Kajari, Pejabat Eselon 2, 3, dan 4 serta tamu undangan.

Pelatihan Diksar ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan korsa anggota serta memahami tugas pokok dan fungsi Satpol PP dan Damkar.

“Pelatihan ini juga guna membentuk sikap yang profesional, sigap, tanggap dan kuat mental” tutur Wakil Bupati Lingga M. Nizar saat memberikan sambutannya dihadapan para peserta pradiksar.

Dikatakannya, melalui kegiatan pradiksar ini tentunya kita semua berharap akan terciptanya saling berkoordinasi, tanggap terhadap setiap bencana alam atau musibah dan harus selalu siap tanggap waspada dan mampu melaksanakan pencarian dan pertolongan dalam satu komando.

“Insyallah dengan pelatihan ini, nantinya akan ada peningkatan kualitas skill masing-masing tim dalam memberi pertolongan memahami tata kelola atau manajemen dalam kegiatan pencarian dan pertolongan” sebutnya.

“Saya yakin peserta pradiksar dengan jumlah 58 orang ini, semuanya untuk menerima pendidikan pelatihan dan pelajaran dari para instruktur yang semuanya adalah anggota TNI Angkatan Laut” sambungnya lagi.

Nizar berpesan jika ada peserta yang tidak mampu mengikuti proses selama pelatihan hendaknya tidak memaksakan diri untuk tetap mengikuti pelatihan tersebut. Sebab dikatakannya, keselamatan lebih utama apalagi itu menyangkut nyawa anak manusia.

Setelah memberikan sambutan, Wakil Bupati Lingga M. Nizar melakukan pemyematan tanda peserta Pradiksar secara simbolis kepada 2 orang perwakilan peserta sebagai tanda resminya kegiatan tersebut dilaksankan. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *