Pemkab dan Polres Sepakat Dukung Pembangunan SDM yang Berkualitas di Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul di masa yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kepolisian Resort Lingga, terkait rencana penelusuran dan pembinaan serta pelatihan putra-putri daerah Kabupaten Lingga berprestasi dalam rangka penerimaan calon Anggota Polri pada tahun anggaran 2020.

Acara yang dilaksanakan di gedung Endra Dharmalaksana ini dihadiri langsung oleh Bupati Lingga yang didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Lingga, Para Kepala Dinas dan Badan, serta para camat dan lurah. Sementara itu dari pihak Polres Lingga dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho. (23/01/2020)

Pada kesempatan itu, Kapolres Lingga menyampaikan bahwa kesepakatan tersebut terselenggara dilatarbelakangi atas berbagai potensi keamanan di Kabupaten Lingga, ditambah lagi dengan dinamika tugas Kepolisian yang cenderung semakin meningkat, sementara jumlah personil kurang memadai, sehingga perlu rekrutmen baru untuk mengimbangi masalah tersebut.

Ia juga mengapresiasi dan mengungkapkan terimakasih atas respon positif pemerintah daerah untuk mendukung kemajuan Kabupaten Lingga kedepan.

“Melalui kegiatan Binlat Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2020 ini, kita berharap agar dapat menambah dan membuka kesempatan yang lebih luas dalam hal kelulusan bagi putra putri daerah Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Menyambut baik kegiatan tersebut, Bupati Lingga Alias Wello menyebutkan bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan merupakan sebuah momen penting bagi Kabupaten Lingga terutama dalam upaya mencetak dan mempersiapkan SDM yang mempunyai kesiapan di masa yang akan datang.

Beliau sangat mendukung adanya kegiatan tersebut, terlebih lagi hal tersebut selaras dengan visi besar Kabupaten Lingga untuk mempersiapkan SDM di Kabupaten Lingga yang unggul dan berkualitas.

Ia juga menambahkan bahwa, salah satu upaya nyata dalam membangun SDM yang berkualitas yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Lingga adalah dengan mengirimkan putra putri berprestasi di bidang-bidang yang baru seperti di bidang pertanian,perikanan dan peternakan.

“Tahun ini kita akan memberikan kesempatan untuk anak-anak kita yang berprestasi di bidang kesehatan untuk merebut tiket di Fakultas Kedokteran di Uniba Batam,” ungkapnya optimis.

Dengan berjalannya pembangunan SDM tersebut, ia berharap nanti Kabupaten Lingga tidak lagi kesulitan mencari SDM yang siap membangun Lingga dikedepannya. “Investasi SDM sangat penting untuk kemajuan daerah kita kedepan” kata Alias Wello.

“Menjadi Seorang Anggota Polri itu merupakan suatu hal yang tidak mudah. Banyak diantara anak-anak kita yang gagal antara lain itu di pengetahuan umum, fisik, kesehatan dan psikotes. Jadi disini kami sangat bersyukur atas ide yang kami ajukan ini di respon oleh bapak Kapolres dan hal ini juga harus kita pikirkan bersama bukan hanya formalitas saja,” ungkapnya.

Menurutnya, perlu ada dukungan yang kontinu kepada putra putri daerah yang berprestasi, tidak hanya berupa motivasi tapi juga juga harus didukung dengan anggaran yang memadai.

Menutup sambutannya, Alias Wello berharap agar semangat kebersamaan ini terus terjalin dengan baik dan akan menjadi suatu momentum yang baik untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul bagi Kabupaten Lingga di masa-masa yang akan datang. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *