Jalin Kerjasama dengan BPKP, Pemkab Lingga Segera Terapkan SIMDA INTEGRATED

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Untuk memantapkan tata kelola pemerintahan yang lebih cepat, efektif dan akuntabel, Pemkab Lingga melakukan perjanjian kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Riau di Batam.

Bupati Lingga H.Alias Wello yang didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi Pemkab Lingga diterima langsung oleh Indra Khaira Jaya selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau di Kantor BPKP Provinsi Kepri di Sekupang, Batam. (24/01/2020)

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Kepri menjelaskan bahwa BPKP diberikan amanah untuk mendorong pemerintah daerah untuk mencapai akuntabilitas, yakni mampu membangun sistem keuangan dan pelaporan keuangan yang maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah pusat.

SIMDA Integrated merupakan sebuah alat yang diformat dan disesuaikan dengan kondisi saat ini, guna membantu daerah mencapai predikat akuntabilitas,” kata Indra menjelaskan.

Untuk diketahui, aplikasi SIMDA Integrated diprogram untuk mampu menyatukan Sistem Perencanaan, penganggaran, sampai dengan pelaporan.  Adapun nilai tambah dari aplikasi tersebut adalah sekaligus mampu menghasilkan output berupa Laporan Kinerja Kepala Daerah.

Dengan dilaksanakan kerjasama antara kedua belah pihak, Bupati Lingga berharap agar program aplikasi ini segera bisa diterapkan di Kabupaten Lingga dalam waktu dekat, sehingga dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Pemkab Lingga selama ini.

“Kami sudah lama sekali menunggu sebuah sistem perencanaan dan penganggaran, sampai pelaporan yang terintegrasi secara online seperti ini,” kata Bupati Lingga.

Diharapkan dengan diterapkannya SIMDA Integrated di Kabupaten Lingga ini nantinya kinerja Pemkab Lingga semakin lebih baik, terutama dalam tata kelola keuangan di daerah.

Diketahui hadir dalam MoU tersebut Kepala Bapelitbang Kabupaten Lingga Drs. Muhammad Asward, Kepala BPKAD Kabupaten Lingga Azet, SE., Sekretaris DPRD Kabupaten Lingga Drs. Sa’ad., Sekretaris Inspektur Kabupaten Lingga Drs. Alwan, serta Kapala Bagian Kominfo dan Humas Setda Lingga Jumadi. S.Sos. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *