Gelar Musrenbang, Kecamatan Kepulauan Posek Usulkan 3 Program Utama

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sebagai salah satu Kecamatan yang termuda di Kabupaten Lingga, Kecamatan Kepulauan Posek masih sangat memerlukan pembangunan di berbagai bidang. Untuk itulah, dengan menggelar Musrenbang, Pemerintah Kecamatan Kepulauan Posek berharap program-program pembangunan yang diusulkan bisa diakomodir pada tahun 2021 yang akan datang .

Diantara usulan-usulan yang masuk dari Kecamatan Posek yakni berfokus pada 3 prioritas, yakni permintaan pembangunan jalan dari Pulau Mas menuju tanjung Preng; peningkatan status pelayanan kesehatan menjadi rawat inap; serta peningkatan sektor pertanian sebagai dasar potensi di Kecamatan Posek dengan pengadaan keramba jaring apung maupun bibit-bibit ikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Kepulauan Posek Sutarman saat sambutannya pada gelaran musrebang pada Rabu (5/02/2020).

Tampak hadir Asisten Pemerintahan Rusli, Kadis PU Novrizal, perwakilan dari beberapa OPD, para Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Kepulauan Posek, Kepala Puskesmas, serta tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Asisten Pemerintahan Rusli dalam arahannya menyampaikan bahwa jalan akses ke kantor camat, harus menjadi salah satu program pembangunan prioritas. Selain itu ia mengharapkan kepada para Kepala Desa agar dapat memprioritaskan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk program program pemberdayaan masyarakat, dengan harapan agar dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Saat ini sektor perikanan, pertanian, peternakan dan pariwisata masih menjadi 4 sektor prioritas pemerintahan Awe dan Nizar yang tersisa dalam kurun waktu 1 tahun, jadi mari kita manfaatkan forum musrebang ini untuk mencari usulan-usulan program prioritas. Agar nantinya bisa diperoleh pembangunan berkualitas bagi masyarakat kita,” pungkasnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *