Temiang Pesisir Gelar MTQ Perdana Tingkat Kecamatan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga bersama rombongan datang mengunjungi Kecamatan Temiang Pesisir. Kedatangan beliau bertujuan dalam rangka menghadiri pembukaan STQ pertama tingkat Kecamatan Temiang Pesisir. Sabtu (8/2)

Kehadiran Wakil Bupati Lingga M. Nizar yang juga didampingi istrinya Maraatussholiha M. Nizar disambut antusias masyarakat Kecamatan Temiang Pesisir dengan memenuhi lapangan bola tempat STQ diberlangsungkan.

Hadir pada pembukaan STQ tingkat kecamatan Temiang Pesisir ini, Wakil Bupati Lingga beserta istri, Camat Temiang Pesisir beserta istri, Kabag Kesra Sekretariat Kabupaten Lingga, Kades se Kecamatan Temiang dan BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan dan masyarakat yang antusias menyaksikan pembukaan STQ ini.

Adapun rangkaian pembukaan STQ tingkat Kecamatan Temiang Pesisir ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan tarian persembahan dan pembacaan Qalam Ilahi oleh Istri Wakil Bupati Lingga Maraatussholiha M. Nizar.

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera STQ oleh paskibra Kecamatan Temiang Pesisir dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars MTQ.

Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar dalam sambutannya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam membangun masyarakat Kecamatan Temiang Pesisir yang religius, rukun, damai dan sejahtera.

Camat Temiang Pesisir berharap untuk tahun berikutnya acara STQ akan diroling tempat sehingga tidak hanya di laksanakan di Tajur Biru saja.

“Semoga kita lebih fokus dalam melaksanakan STQ ini, dan semoga dapat melahirkan generasi Qur’ani yang selalu mencintai Al Qur’an” harapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati M. Nizar mengajak untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan hingga dapat melaksanakan kegiatan STQ tingkat kecamatan temiang pesisir ini.

“Saya berharap dengan telah dilaksanakan STQ di Kecamatan Temiang Pesisir ini, kedepannya akan dilakukan pembinaan di setiap desa desa yang ada di Kecamatan Temiang Pesisir, guna membentuk benih-benih generasi Qur’ani” harap Wakil Bupati Lingga.

Beliau juga mengajak, agar mari bersama sama memahami makna yang terkandung dalam Al Qur’an. Tidak hanya sekedar untuk dibaca melainkan juga adalah untuk sebagai petunjuk hidup.

“Kita dalam STQ ini adalah tidak sekedar untuk mencari juara, namun jauh dari pada itu ini adalah untuk kita berlomba-lomba mengamalkan nya sebagai kebutuhan hidup” sebut beliau.

Selanjutnya Nizar meminta kepada tenaga pendidik untuk dapat memberikan ruang atau waktu kepada anak-anak untuk belajar agar lebih mencintai Al Qur’an.

Diakhir dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Wakil bupati Lingga dan Camat Temiang sebagai tanda resminya pembukaan STQ ini.

Selesai pembukaan STQ, Istri Wakil Bupati Lingga diminta untuk melakukan pemotongan pita sebagai tanda pembukaan stand bazar desa yang juga dilanjutkan dengan mengunjungi stand stand bazar yang ada di area astaka. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *