Wakil Bupati Lingga Hadiri Pembukaan MTQ VIII Kecamatan Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Jelang pelaksanaan MTQ Kabupaten pada Maret mendatang di Kecamatan Senayang, Kecamatan Lingga menggelar MTQ tingkat Kecamatan Lingga pada Senin (10/02/2020) malam di lapangan Hang Tuah Daik Lingga, yang diikuti oleh 10 Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Lingga.

Wakil Bupati Lingga yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama pihak Kecamatan yang telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ ke delapan tersebut dengan baik. Ia juga mengapresiasi berbagai instrumen pembangunan yang telah berhasil dibangun di wilayah Kecamatan Lingga.

Menjawab berbagai masukan yang disampaikan oleh Camat Lingga saat membuka MTQ secara resmi, Wakil Bupati Lingga M.Nizar mengarahkan pada dinas terkait untuk segera menyelesaikan berbagai kebutuhan, terutama jalan-jalan kelurahan yang belum terakomodir pada tahun sebelumnya. “Saya berharap tidak ada lagi pembangunan-pembangunan jalan kelurahan yang tercecer pada tahun ini,” ujarnya.

Wakil Bupati Lingga juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat, Pemkab Lingga berencana akan membangun sebuah astaka permanen yang dapat digunakan untuk kegiatan STQ atau MTQ di Kecamatan Lingga dan bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya.

“Tahun 2020, dengan anggaran 1 M lebih kita akan buat astaka permanen, Insyallah kalau STQ di Lingga atau MTQ Kabupaten pas dilaksanakan di Lingga, kita usahakan bisa digunakan di astaka permanen ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, saat membahas mengenai MTQ, ia mengatakan bahwa Al-Qur’an sebagai pedoman merupakan suatu kebutuhan mutlak bagi manusia. Apabila dibaca dengan serius dan dengan kesungguhan hati, maka akan ada kekuatan luar biasa yang dapat dari Al-Qur’an bagi manusia.

Pada kesempatan ini, beliau kembali mengingatkan bahwa kegaitan MTQ ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperebutkan piala bergilir ini saja, karena menurutnya, ruh dari kegiatan MTQ ini adalah untuk memberikan pembinaan dalam rangka melahirkan qori qoriah di setiap desa dan kelurahan serta kecamatan di Kabupaten Lingga. Jadi, hadiah serta piala bergilir itu hanya nilai plus saja.

“Semangat kita melaksanakan kegiatan ini, bukanlah untuk mencari juara saja, tapi lebih ke bagaimana kita membentuk generasi-generasi Qur’ani di Kabupaten Lingga,” kata Wakil Bupati Lingga.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat dan para pelajar untuk memeriahkan acara tersebut, sebagaimana antusiasnya masyarakat menyaksikan pertandingan olahraga atau sejenisnya di waktu-waktu yang lain.

“Kita berharap sekali, niat-niat baik kita datang kesini adalah untuk mendapatkan ridho dari Allah, semoga daerah kita diberikan keberkahan dari Allah. InsyaAllah kita yang hadir pada hari ini bisa dicatatkan kebaikan dan mendapat rahmat dari Allah. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *