Kunjungi Desa Pekaka, Wakil Bupati Lingga Bagikan Bantuan Sembako

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Beranjak dari Desa Limbung Lingga Utara, rombongan bergerak ke destinasi terakhir dari 18 lokasi dalam agenda Safari Ramadhan Wakil Bupati Lingga, yakni menuju Kecamatan Lingga Timur tepatnya di Desa Pekaka pada Rabu (06/05/2020) pagi.

Bertempat di Masjid Hidayatul Muttaqin Desa Pekaka, Kabag Kominfo dan Humas Setda Lingga Jumadi menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan pada kunjungan kali ini merupakan inisiatif dari Pemda melalui bagian Kesra bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Lingga. Dengan dimotori oleh Wakil Bupati Lingga, hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu bantuan dari pusat dan dari provinsi yang saat ini sedang dalam proses menuju ke daerah.

“Jadi bantuan dari Pemkab Lingga kepada masyarakat ini merupakan sesuatu yang cukup istimewa. Walaupun jumlahnya tak banyak, namun beras ini adalah hasil asli dari persawahan di Kabupaten Lingga sendiri,” kata Jumadi sembari memperkenalkan Beras Cap Bukit Permata kepada warga Pekaka yang hadir.

“Bantuan beras ini memang sengaja diniatkan oleh Wakil Bupati Lingga untuk  disumbangkan kepada masyarakat. Agar apa yang didengar selama ini dari masyarakat dan media, bahwa di kampung kite sudah ade program cetak sawah. Walaupun sedikit, tapi kite bise same-same merase,” kata Jumadi.

“Bagi warga yang belum menerima PKH atau BLT,  mohon untuk diinfokan ke pihak desa. Jika nantinya dana desa sudah pas-pasan, maka akan diakomodir dari dana Kabupaten,” ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan bahwa sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat, pihak desa telah menyiapkan anggaran sebesar 600 ribu per KK, diluar penerima Program Keluarga Harapan (PKH).  Namun saat ini masih dalam proses untuk distribusi menuju ke Kabupaten Lingga.

Sebagai informasi kepada masyarakat, selain 18 Lokasi yang dikunjungi langsung oleh Wakil Bupati Lingga dan 2 lokasi oleh Sekda Lingga, Pemkab Lingga melalui OPD-OPD juga akan melaksanakan penyerahan bantuan paket-paket sembako dengan total 75 desa yang ada di Kabupaten Lingga. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, bisa membantu membantu masyarakat sembari menunggu bantuan lain dari pemerintah pusat dan provinsi. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *