Foto: Bupati Lingga bersama unsur FKPD melepas merpati saat apel HUT Lingga ke 13. Istimewa

Lingga (Media Center) - Bupati Lingga Alias Wello bersama sejumlah unsur pimpinan FKPD melepas 13 ekor burung merpati saat apel memperingati hari ulang tahun Kabupaten Lingga ke 13, di lapangan sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah III Daik Lingga, Senin (21/11/2016).

Pelepasan merpati tersebut merupakan simbol dari harapan masyarakat Lingga terbebas dari keterpurukan dan ketertinggalan di berbagai sektor salah satunya ekonomi dan pembangunan.

Dalam Amanatnya, Alias Wello menyampaikan pencapaian pembangunan di Kabupaten Lingga hari ini merupakan kerjasama dari semua pihak, bukan hanya semata-mata kerja Awe-Nizar.

Gerak langkah dan percepatan dalam membangun Lingga merupakan langkah yang panjang dan tidak akan pernah selesai.

Namun dia mengakui, selama 13 tahun ini Lingga masih minim pelayanan dan pembangunan khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu pada rentang kepemimpinannya, ia berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan tersebut.

"Terus terang saya kecewa. 13 tahun terbentuknya Kabupaten Lingga, masih minim pelayanan dan pembangunan. Saya akan terus bergerak cepat sepanjang periode kepemimpinan saya ini," ungkapnya.

Menurutnya, selama kurang lebih 9 bulan memimpin Lingga, ada beberapa program yang telah dijalankan seperti percetakan sawah percontohan di Desa Sungai Besar, percetakan sawah TNI AD di Bukit Langkap, penanaman kelapa hibrida di Pulau Talas, penanaman ubi gajah di Desa Marok Kecil, dan beberapa capaian lainnya.

Pencapaian ini merupakan kerja keras dan cerdas semua elemen yang dilibatkan, termaauk juga peran serta dan dukungan masyarakat.

Untuk itu sesuai dengan visi Awe-Nizar, dirinya akan terus berupaya dan berusaha mewujudkan Lingga menjadi pusat sumber daya kelautan menuju masyarakat yang maju, berbudaya dan sejahtera.

Pantauan di lapangan, HUT Lingga ke 13 dihadiri asisten I Gubernur Kepri Raja Ariza, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Lingga Tawariqh, jajaran DPRD Lingga, dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Lingga lainnya.

Sedangkan yang menjadi peserta apel, terlihat barisan pegawai SKPD Pemkab Lingga, Satpol PP, Menwa STISIP BTM Lingga, Pemuda Pancasila, KNPI, Pelajar SMA, SMK, MA, MTs, SMP serta SD yang berada di Ibukota Kabupaten Lingga. (*/MC)

Website SKPD Lingga