Wakil Bupati Lingga M Nizar didampingi Kadishub Lingga Yusrizal melihat kondisi bus DAMRI yang baru tiba di Lingga

Lingga (Media Center) - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengajak masyarakat setempat khususnya di Kecamatan Lingga Timur dan Lingga Utara untuk memaksimalkan kehadiran bus transportasi umum DAMRI.

"Pemerintah sudah berupaya mendatangkan sarana transportasi darat yang cukup nyaman ini. Pandai-pandailah masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan keberadaannya," kata dia di Daik Lingga, Senin.

Menurut Nizar, keberadaan sarana transportasi umum darat tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan konektivitas masyarakat, terutama para pelajar yang tinggal di pesisir timur maupun utara pulau Lingga.

"Sudah sampai di Daik dua unit. Kami minta rutenya ke Lingga Timur dan Lingga Utara. Diharapkan masyarakat terutama pelajar terbantu dengan sarana transportasi DAMRI ini," tuturnya.

Dijelaskan Nizar, pengelolaan DAMRI tersebut berada di tangan perusahaan pengelolaanya. Jadi sifatnya bukan seperti bantuan angkutan umum pemerintah yang dihibah dan dikelola oleh pihak kecamatan setempat.

"Kami hanya memfasilitasi kerjasama. Satu bulan lalu Kadishub kami sudah menandatangani kesepakatan kerjasamanya dengan DAMRI di Batam," ungkap Wabup.

Sementara itu, terkait sarana angkutan umum bantuan pusat sebanyak 5 Unit untuk Kabupaten Lingga tahun 2016 lalu, kata Nizar, sampai saat ini masih dalam proses perubahan plat nomor kendaraan dari merah ke kuning.

"Sudah tiga kali ganti Kadishub, bus bantuan DAK itu belum berubah pelat ke kuning. Saat ini kami masih menunggu proses itu," terangnya.

Terlapas dari hal tersebut, Nizar berharap keberadaan DAMRI di pulau Lingga ini dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat hingga ke daerah pesisir pulau kedepannya. (MC Lingga)

Website SKPD Lingga