Aang Abubakar, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga

Lingga (Media Center) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga mulai berkantor di pulau Sebangka, Kecamatan Senayang, tanggal 1 April mendatang.

Sejalan dengan pemindahan kantor tersebut, Bupati Lingga Alias Wello juga untuk sementara waktu berkantor di Senayang. Hal itu ia lakukan untuk memberi dukungan moral kepada para ASN yang nantinya bertugas di wilayah tersebut.

"Jika tak ada kegiatan yang mendesak dan darurat, saya akan berkantor di Senayang selama satu minggu," kata Alias Wello dalam pesan singkat yang diterima Media Center Lingga di Daik, Selasa (14/3).

Sementara itu, Aang Abubakar, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga yang ditemui di Daik mengatakan, persiapan fisik kantor baru dan tempat tinggal jajaran petugasnya yang dilakukan pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten setempat, sudah selesai.

"Informasi dari PU, bangunannya sudah siapa 100 persen lebih. Rencana kami besok (Rabu) akan meninjau lokasi kantor baru itu," kata dia.

Menurut Aang, keinginan pemerintah daerah memindahkan kantor DKP ke wilayah kepulauan Senayang itu, guna meningkatkan pelayanan publik terutama kepada masyarakat Senayang yang notabenenya nelayan.

Sejauh ini, lanjutnya, persiapan pemindahan kantor DKP Kabupaten Lingga ke wilayah tersebut tidak memiliki kendala yang berarti. Namun diperlukan beberapa pembenahan seperti pada bagian lantai kantornya.

"Kami akan bawa karpet untuk menutupi bagian lantainya. Kalau untuk tempat sudah tidak ada masalah. Paling-paling permasalahannya pada psikologi pegawai saja. Akan kami lakukan pelan-pelan," ungkapnya.

Dijelaskan Aang, bangunan yang dipakai DKP Lingga untuk ruang kerja merupakan bekas pabrik es milik pemerintah daerah. Sementara untuk asrama pegawainya memanfaatkan bangunan SMK Perikanan dan tiga rumah dinas.

"Disana telah disiapkan tiga rumah dinas dan sebelas kamar milik SMK Perikanan Senayang," tuturnya.

Setelah nantinya DKP Lingga berkantor di Senayang, Aang mengatakan, pihaknya juga akan mengusulkan satu ruangan pelayanan di pusat ibukota sebagai perpanjangan pelayanan administrasi DKP Lingga.

"Kami masih akan tempatkan beberapa staf di Daik untuk pelayanan administasi dan surat menyurat. Kalau langsung ke Senayang kan jaraknya jauh," terangnya. (MC Lingga)

Website SKPD Lingga