RRI Tanjungpinang bersama RBTM saat siaran Live di stand Kominfo Humas

Lingga (Media Center) - Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga melalui bagian Kominfo dan Humas fasilitasi siaran langsung (live) pergelaran STQ ke 7 tingkat Kabupaten setempat, melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang dan Radio Bunda Tanah Melayu Fm (RBTM).

Radio tersebut ditempatkan di satu stan bazar Kominfo dan Humas yang terletak paling awal dari deretan stan bazar 9 kecamatan di halaman kantor Bupati Lingga.

Sabirin, Plt Kabag Kominfo dan Humas Setda Pemkab Lingga mengatakan kerjasama siaran langsung dengan radio RRI untuk kegiatan akbar tingkat Kabupaten seperti STQ tersebut, merupakan pertama kalinya.

"Ini pertama kalinya, dan akan menjadi awal kerjasama kami untuk menyiarkan secara langsung kegiatan-kegiatan pemerintah Kabupaten Lingga lainnya," kata dia, di Daik Lingga, Minggu (19/3) malam.

Khusus untuk STQ, menurut Sabirin, tujuan Kominfo dan Humas menyairkan secara langsung di radio lokal dan nasional ini agar lantunan ayat-ayat suci yang dibacakan oleh para Qori di kompetisi STQ tingkat kabupaten itu, dapat di dengar tidak hanya oleh masyarakat Lingga, tapi juga seluruh masyarakat Kepulauan Riau.

Kedepannya, lanjut Sabirin, ia juga telah merencanakan setiap program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lingga tak hanya disiarkan langsung di radio lokal RBTM, tapi juga di RRI Tanjungpinang secara live.

"Jadi nanti itu, program unggulan tiap OPD kami siarkan live di RBTM sekaligus RRI juga," singkatnya. (Ard)

Website SKPD Lingga