Andika Pangestu Qori asal Lingga yang mewakili Indonesia di ajang internasional

Lingga (Media Center) - Andika Pangestu, Qori asal Desa Panggak Laut, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, terpilih mewakili Indonesia pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar negara yang digelar di Iran pada 19-26 April 2017.

Andika terpilih setelah berhasil menyabet berbagai piala pada ajang MTQ mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Prestasi luar biasa yang ditoreh Andika tersebut mendapat apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Lingga, termasuk dari seorang legislator di DPRD Lingga sekaligus tokoh masyarakat, H Kamarudin Ali, SH.

Menurut pria yang akrab disapa Wakden itu, kegemilangan seorang Andika Pangestu di ajang Musabaqah merupakan anugrah Allah bagi Kabupaten Lingga.

“Pemkab Lingga harus memberikan apresiasi. Ini kebanggaan tersendiri. Ada putra daerah yang mampu bersaing di tingkat internasional yang datang dari Panggak Laut. Ini anugrah bagi Lingga,” ungkapnya, Selasa (18/04).

Menurutnya, Andika adalah wujud dari slogan Bunda Tanah Melayu, "Bertingkap Alam Berpintu Ilahi".

“Kita minta pemerintah mengapresiasi keberhasilan Andika ini tidak hanya sebatas ucapan saja. Tapi lebih dari itu. Mungkin saja nanti anak ini kita jadikan guru untuk menularkan ilmu Al-Qur’an kepada teman-teman yang lain,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Andika Pangestu merupakan juara dua nasional tingkat anak-anak di MTQ Nasional tahun 2016 lalu di kota Batam. Untuk ajang Internasional, Andika juga akan mewakili Indonesia pada cabang yang sama. (*)

Website SKPD Lingga